23 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


10 Makanan ini Jika Dikonsumsi dengan Susu, Bahaya bagi Jantung

...

  • portalsatu.com
  • 07 March 2019 17:00 WIB

Susu merupakan salah satu produk olahan protein hewani yang berasal dari sapi. Selain rasanya enak, susu juga sangat mudah dijumpai. Mungkin hanya segelintir orang saja yang tak menyukai susu, karena beberapa hal, tak suka dengan baunya dan alergi susu. Meski susu indentik dengan hasil perahan sapi, namun kini olahan dari susu sudah dapat kita nikmati yang pastinya tetap menghasilkan sumber protein bagi tubuh. Seperti manfaat susu kedelai yang mengandung protein nabati.

Setiap 100 gram susu mengandung sekitar 75 kalori, selain mengandung protein dan kalsium, susu juga juga mengandung lemak, vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin K, natrium, magnesium, dan kalium. Sudah bisa dipastikan bahwa susu sangat baik untuk kesehatan tubuh. Seperti, meningkatkan kekuatan tulang, menjaga kesehatan gigi, membantu pembentukan otot dan sebagainya.

Namu tahukah kamu, meski memiliki manfaat yang cukup tinggi untuk tubuh, namun bisa sangat berbahaya ketika kamu mengonsumsi susu dengan beberapa makanan lainnya. Kamu bisa mengalami sakit perut dan sebagainya. Lalu makanan apa sih yang tak boleh dikombinasikan dengan susu? Berikut ulasan brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (7/3).

1. Susu dengan cokelat

Mungkin kamu pernah mengkombinasikan susu dengan cokelat. Memang keduanya jika disatukan akan menjadi minuman yang sangat lezat. Namun jika kamu memiliki kebiasaan ini, mulai sekarang coba untuk menghentikannya. Pasalnya, asam oksalat pada cokelat tidak cocok dengan zat kalsium yang terkandung di susu. Jika kamu mencampurkan cokelat dan susu, maka kalsium tidak akan bisa larut, sehingga menyebabkan sakit perut dan diare.


2. Susu dengan pisang

Siapa sih yang tak doyan mengkombinasikan keduanya? Dua-duanya memiliki rasa yang sangat lezat. Namun tak banyak yang tahu bahwa mengkombinasikan susu dengan pisang sangat tidak dianjurkan. Pasalnya pisang dan susu merupakan dua elemen yang berbeda. Susu mengandung banyak protein, vitamin dan mineral seperti riboflavin, kalsium, dan vitamin B 12. Sedangkan pisang adalah buah yang diperkaya oleh vitamin B6, mangan, vitamin C, serat makanan, kalium, dan biotin

Mungkin kamu akan menganggap bahwa pisang dan susu memiliki manfaat yang besar untuk tubuh, namun itu tidak benar. Menurut penelitian, mengonsumsi pisang dan susu bersama akan mengganggu sistem pencernaan kita. Bukan hanya itu, jika dimakan bersamaan maka akan menyebabkan gangguan sinus.

3. Susu dan teh

Selengkapnya baca di brilio.net

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.