15 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


5 Jenis Makanan yang Wajib Dikonsumsi Pria agar Panjang Umur

...

  • MERDEKA
  • 10 June 2020 22:00 WIB

@Shutterstock/Dasha Petrenko
@Shutterstock/Dasha Petrenko

Makanan yang kita konsumsi, memegang peran yang sangat penting terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Hal ini bisa menentukan risiko penyakit yang kita miliki atau memperpanjang usia kita.

Makanan yang sehat dan bernutrisi merupakan kunci bagi hidup sehat dan panjang umur. Secara khusus, sejumlah makanan bisa memiliki manfaat bagi pria untuk memperpanjang usia mereka.

Dilansir dari Medical Daily, nutrisionis, Samantha Cassetty menyampaikan jenis makanan yang bisa memiliki manfaat positif ini. Secara umum, dia merekomendasikan untuk mengonsumsi setidaknya dua setengah cangkir sayuran, dua cangkir buah, serta 30 hingga 38 gram serat setiap hari.

Sejumlah makanan berupa buah, sayur, dan ikan bisa menjadi cara bagi pria untuk memperpanjang usia. Secara khusus, dr. Cassetty menyarankan berbagai makanan berikut untuk dikonsumsi oleh pria.

Blueberry

Baik dalam kondisi segar maupun beku, blueberry memiliki kandungan antioksidan yang membantu memperbaiki DNA dan mengurangi risiko kanker. Selain karena kandungan karsinogeniknya, blueberry juga baik untuk menjaga ingatan dan kemampuan berpikir dalam jangka panjang.

Salmon

Keberadaan asam lemak omega-3 pada ikan salmon bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu, makanan ini juga kaya dengan protein, zinc, dan zat besi. Makanan ini merupakan sumber protein yang lebih menyehatkan dibanding daging merah dan daging olahan.

Bayam

Sayuran berdaun hijau secara umum memiliki manfaat bagi kesehatan. Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya karotenoid seperti beta karoten, lutein, serta zeaxanthin. Penelitian menyebutkan bahwa bayam mampu mencegah pertumbuhan kanker serta melindungi pandangan mata.

Edamame

Kanker prostat merupakan jenis kanker kedua terbanyak di antara pria. Sebuah penelitian menemukan bahwa makanan makanan berbahan kedelai seperti edamame bisa menurunkan risikomu mengalami kanker.

Kacang-Kacangan

Sebuah penelitian di Spanyol menemukan bahwa menambah kacang-kacangan pada pola makanmu bisa meningkatkan kemampuanmu di ranjang. Penelitian lain juga mengungkap bahwa kacang-kacangan bisa meningkatkan kualitas sperma demi kesuburan. Kedua manfaat tersebut diperoleh karena kandungan lemak sehat serta antioksidan yang tinggi dari makanan ini.

Deretan makanan tersebut bisa membantu bagi pria untuk memperpanjang usia. Dengan kondisi kesehatan yang terjaga, tubuh bisa semakin panjang umur.[]Sumber:merdeka.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.