09 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


5 Tren Diet Sehat yang Sebaiknya Tidak Kamu Terapkan

...

  • MERDEKA
  • 29 July 2020 20:30 WIB

@Healthy Eating
@Healthy Eating

Menjaga kesehatan dan kebugaran merupakan sebuah hal yang menjadi prioritas banyak orang. Hal ini menyebabkan munculnya banyak tips serta cara untuk menjaga kesehatan secara tepat.

Keinginan banyak orang untuk menjaga kesehatan ini juga sekaligus memunculkan sejumlah tren kesehatan. Sejumlah tren ini bisa berakar dari sejumlah budaya yang sudah lama ada atau suatu hal yang baru sepenuhnya.

Tren kesehatan yang banyak muncul adalah pada pola makan. Hal ini menyebabkan munculnya beragam tren makan dan diet berbeda-beda.

Sayangnya, sejumlah tren yang ada ini sebenarnya tidak sepenuhnya sehat. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah tren diet sehat yang sebaiknya tidak kamu ikuti.

Juice Cleansing

Konsumsi jus memang terasa sebagai sebuah hal yang sepertinya masuk akal untuk membersihkan racun dari tubuh dan mengembalikan vitamin. Sayangnya hal ini ternyata tidak sehebat itu.

Ketika kamu menerapkan tren kesehatan ini, tubuh bisa kekurangan sejumlah serat penting yang dibutuhkan tubuh untuk kenyang lebih lama dan menyokong kesehatan pencernaan. Membersihkan tubuh dari racun dengan cara ini tidak perlu kamu lakukan setiap hari karena ginjal dan hati telah melakukannya setiap hari.

Kopi Bulletproof

Minuman ini pertama menjadi populer pada pendaki gunung untuk mempertahankan energi mereka lebih lama. Sayangnya, minuman ini kekurangan serat, protein, serta sejumlah nutrisi penting yang dibutuhkan bagi kesehatan. Lebih lanjut, konsumsi berlebih lemak jenuh bisa berdampak buruk pada mereka yang mengalami masalah jantung.

Diet Bebas Gluten

Pola makan bebas gluten disebut sehat padahal hanya cocok bagi mereka yang memiliki intoleransi pada gluten sedangkan bagi orang lain tak berdampak positif. Berhenti mengonsumsi gluten bisa berujung masalah pencernaan dan kondisi peradangan.

Lebih lanjut, hal ini bisa berdampak kurangnya sejumlah nutrisi penting pada tubuh. Sejumlah produk yang memiliki tulisan bebas gluten sebenarnya tidak berdampak sehat bagi tubuh.

Minuman Olahraga

Minuman olahraga merupakan minuman yang tidak memiliki dampak kesehatan. Minuman yang biasanya berwarna-warni ini memiliki kandungan gula yang tinggi dan bisa membuat upayamu menurunkan berat badan semakin sulit.

Produk Activated Charcoal

Produk yang mengaku memiliki arang aktif di dalamnya merupakan salah satu hal yang menjadi tren saat ini. Sayangnya, menurut pakar kandungan ini bisa menghalangi penyerapan vitamin dan mineral di dalam tubuh. Lebih lanjut, kandungan ini juga bisa menghalangi efektifnya obat yang kamu konsumsi.

Usai berolahraga, minuman yang paling cocok dikonsumsi adalah air putih. Minuman olahraga memang memiliki kandungan elektrolit untuk menggantikan kehilangan potassium dan sodium dari olahraga. Namun hal ini baru benar-benar bermanfaat ketika kamu memang kehilangan banyak keringat.[]sumber:merdeka.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.