26 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bertubuh Kekar dan Bugar, Ini 5 Pola Makan Sehat Ade Rai

...

  • DETIK
  • 25 January 2020 22:00 WIB

 Ade Rai. @Ayunda Septiani/detikHealth
Ade Rai. @Ayunda Septiani/detikHealth

Bertubuh kekar, Ade Rai kerap menjalani pola makan tertentu untuk membuat tubuhnya menjadi lebih fit dan bugar. Mulai dari mengatur porsi makan hingga tips makan sehat.

Ade Rai dikenal sebagai binaragawan yang memilih tubuh kekar dan tampak bugar. Oleh karena itu ia turut membantu proses penurunan berat badan Arya, bocah yang mengalami obesitas. Kini Arya memiliki penampilan baru yang lebih sehat.

Kerendahan hati Ade Rai ketika membantu Arya membuat netizen terharu dibuatnya. Nama Ade Rai pun bertengger di trending topic twitter. Punya tubuh yang bugar tentu saja Ade Rai menjalani pola makan tertentu.

Pola makan tersebut mungkin juga diterapkan oleh Arya untuk menurunkan berat badan. Mulai dari menghitung porsi makan hingga tips makan sehat, berikut 5 pola makan Ade RaiĀ 

1. Cara Hitung Porsi Makan

Untuk membentuk tubuhnya hingga menjadi sekarang, Ade Rai menjalankan pola makan dengan berbagai cara dan tips. Salah satunya mengatur porsi makan dalam sehari-hari dengan melakukan diet. Namun, Ade Rai beropini bahwa dalam menjalani diet harus dengan cara yang menyenangkan.

Jangan sampai ketika diet kita merasa kelaparan hingga membuat tubuh menjadi lemas. Ade Rai punya tips untuk memenuhi kecukupan gizi dan kalori dalam mengatur pola makan. Tips pola makannya tersebut dibagikan oleh Ade Rai melalui situsnya di binaragawan.net. Dalam situs itu tertulis saat sarapan harus ada asupan protein dan karbohidrat.

Untuk menunya bisa oatmeal dan susu rendah lemak, nasi atau bubur merah dan omelette putih telur. Sementara untuk makan siang dan makan malam bisa dipilih antara ayam bakar, nasi merah dan sayuran, steak, kentang dan sayuran, tahu bacem, lalapan dan nasi merah, hingga ikan bakar, nasi merah dan sup atau salad.

Porsi makan tersebut harus disesuaikan dengan ukuran tubuh masing-masing. Untuk porsi protein sekiranya 1 telapak tangan setiap kali makan. Sementara untuk porsi karbohidrat bisa setengah telapak tangan setiap kali makan.

2. Batasi Gula dan Karbohidrat

Dalam menjalani pola makan, Ade Rai kerap membatasi asupan gula dan karbohidrat. Keduanya dinilai dapat membahayakan tubuh jika dikonsumsi terlalu banyak. Membatasi gula dan karbohidrat juga merupakan rahasia dibalik tubuh kekar dan fit Ade Rai.

Menurut Binaragawan, penting bagi kita untuk mengetahui tentang makanan dan minuman yang dikonsumsi. Seperti sumbernya, proses pembuatannya, hingga asupan nutrisi di dalamnya. Dalam mengonsumsi makanan juga harus pada waktu dan porsi yang tepat.

Pemilihan porsi yang tepat bisa dilakukan dengan membatasi asupan gula dan karbohidrat dalam makanan. Misalnya dalam memiliki nasi, akan lebih baik memilih nasi merah untuk membatasi karbohidrat. Kemudian saat memilih olahan ayam, lebih baik pilih ayam bakar dibanding ayam goreng.

Selain itu perbanyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan juga penting. Karena pria berdarah Bali itu mengatakan bahwa makanan yang berasal dari alam akan lebih sehat. Ia juga mengatakan bahwa karbohidrat harus dibatasi karena karbohidrat selalu mengendap di sel lemak. Jika mengasup karbohidrat dalam jumlah yang banyak disarankan untuk berolahraga.

3. Tips Makan Fast Food

Ade Rai menyebutkan bahwa dalam menjalani diet harus dengan cara yang menyenangkan. Ketika diet dan mengatur pola makan bukan berati kita harus menghilangkan sama sekali makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Hanya saja harus ada pembatasan tertentu.

Seperti saat mengonsumsi fast food. Siapa yang tak suka fast food? semua orang pasti menyukai makanan lezat tersebut. Selama ini fast food dikenal sebagai makanan yang kurang sehat. Namun, Ade Rai punya tips agar mengonsumsi fast food tetap sehat.

Misalnya saat memilih olahan ayam. Ayam goreng biasanya menjadi menu utama di restoran fast food. Agar lebih sehat pilih ayam bagian dada yang tidak mengandung lemak dalam jumlah yang banyak. Kemudian pada bagian kulitnya disarankan untuk dibuang.

Setelah itu keringkan minyak di bagian dada ayam menggunakan tisu. Baru ayam goreng dapat dimakan. Dengan cara itu kamu suah bisa mengatur pola makan agar tubuh menjadi sehat dan bobot tubuh tidak bertambah secara drastis.

4. Tips Makan Es Krim dan Cokelat

Siapa sangka pria bertubuh kekar tersebut sangat menyukai es krim dan cokelat. Kedua makanan tersebut mengandung banyak gula sehingga tidak sehat jika dikonsumsi terlalu banyak. Namun, Ade Rai punya tips pada pola makanya sehingga ia bisa menikmati es krim dan cokelat setiap hari.

Pria kelahiran 6 Mei 1970 itu menjelaskan bahwa dirinya sering 'menabung' setiap kali ini makan es krim dan cokelat. Menabung tersebut diartikan dengan latihan fisik atau berolahraga lebih sering dari biasanya. Ade Rai mengatakan bahwa ia sering membakar gula dengan latihan fisik.

Sehingga saat itu bisa mengonsumsi makanan seperti es krim dan cokelat. Dalam membakar gula Ade Rai melakukannya dengan mengangkat beban seberat ratusan kilogram. Ade Rai juga mengaku bahwa setiap hari ia selalu 'menabung'.

Namun, ia tetap membatasi ketika mengonsumsi es krim ataupun cokelat. Ade Rai khawatir kedua makanan tersebut akan bisa mengganggu kebugaran tubuhnya yang sudah ia bentuk sejak lama.

5. Makanan Favorit Ade Rai

Kerap menjalani diet dengan mengatur pola makan, membatasi asupan hingga melakukan latihan fisik, Ade Rai juga punya makanan favorit. Makanan khas Sunda menjadi salah satu makanan yang sangat disukai pria bertubuh kekar tersebut.

Untuk menu makanan Sunda, ia menyukai ayam bakar, nasi hingga lalapan dan sambal yang menjadi pelengkap wajib dalam makanan Sunda. Namun, jangan salah selain makanan Sunda, Ade Rai juga menyukai masakan Padang.

Padahal masakan Padang dikenal banyak mengandung kalori karena hampir semua masakannya dimasak menggunakan santan dan berminyak. Untuk masakan Padang, Ade Rai lebih memilih singkong rebus, nasi putih setengah porsi dan ayam pop.

Dalam memilih makanan tersebut Ade Rai tetap mengatur pola makannya dengan memilih makanan yang lebih sehat. Seperti ayam pop, ia akan memilih dada karena lemaknya sedikit dibandingkan bagian paha.[]Sumber:detik

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.