07 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Cegah Stunting di Subulussalam, Istri Plt. Gubernur Aceh Resmikan Rumoh Gizi Gampong

...

  • SUDIRMAN
  • 01 December 2019 12:20 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Plt. Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati resmi me-launching Rumoh Gizi Gampong (RGG) di Dusun Pelawis, Desa Subulussalam, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Ahad, 1 Desember 2019.

Dyan Erti Idawati tiba di lokasi acara di Dusun Pelawis sekitar pukul 09:30 WIB disambut tari dampeng setelah pemberian bunga dari tiga murid TK kepada Dyah Erti Idawati, Wali Kota Subulussalam bersama istrinya, Hj. Mariani Harahap.

Launching RGG tersebut disaksikan Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang bersama Ketua TP PKK Kota Subulussalam, Hj. Mariani Harahap itu, dibarengi deklarasi Gerakan Penurunan dan Pencegahan Stunting (GEUNTING) di Kota Subulussalam, yang akan dilakukan secara terintegrasi melibatkan seluruh dinas terkait dan para kepala desa.

Turut hadir Ketua DPRK Ade Fadly Pranata Bintang bersama sejumlah anggota dewan lainnya, dan para unsur muspida serta para Asisten Setdako, kepala dinas, badan, kantor, camat, mukim dan kepala desa dalam wilayah Kota Subulussalam.

Plt. Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati mengatakan Rumoh Gizi Gampong bertujuan untuk memberikan pelayanan gizi, memberikan makanan tambahan serta suplemen khusus sarat protein sebagai upaya dalam pencegahan stunting di Kota Subulussalam.

Selain itu, Rumah Gizi Gampong dapat memberikan edukasi dalam meningkatkan kapasitas keluarga dan masyarakat mengenai pola asuh dan pola pemberian makanan pada bayi dan anak. 

Ia melanjutkan, bahwa Rumoh Gizi Gampong berfungsi mendukung penguatan ketahanan pangan, pemberdayaan keluarga dan masyarakat agar berprilaku hidup bersih dan sehat. Karena itu, Rumoh Gizi Gampong ini wajib ada di seluruh desa yang di Kota Subulussalam.

Istri Plt. Gubernur Aceh ini mengajak PKK Kota Subulussalam menjalin kerjasama dengan dinas terkait dan para kepala kampong, sama-sama mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Rumah Gizi Gampong untuk penanganan dan pencegahan stunting di Bumi Sada Kata ini.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.