28 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia

Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia
Hj. Mariani Harahap: Biasakan Cuci Tangan untuk Mencegah Penyebaran Bakteri

...

  • SUDIRMAN
  • 15 October 2020 20:30 WIB

 

SUBULUSSALAM - Ketua TP PKK Kota Subulussalam, Hj. Mariani Harahap, S.E., mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya mencuci tangan pakai sabun menggunakan air mengalir untuk mencegah penyebaran bakteri.

Kebiasaan cuci tangan kini menjadi familiar di kalangan masyarakat terlebih ketika masa pandemi Covid-19.

Mencuci tangan masuk ke dalam protokol kesehatan yang diyakini bisa mencegah penularan virus corona, selain memakai masker dan menjaga jarak.

"Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, langkah pertama untuk mencegah penyebaran bakteri, apalagi di saat Pandemi Covid-19," kata Hj. Mariani Harahap, Kamis, 15 Oktober 2020.

Hal ini disampaikan Mariani Harahap dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada setiap 15 Oktober atau biasa disebut dengan Global Handwashing Day.

Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia  dilakukan di Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam, turut dihadiri puluhan anak PAUD/TK. Hj. Mariani Harahap terlihat mempraktekkan langsung cara mencuci tangan yang benar menggunakan sabun dan air mengalir.

Ia mengajak para orang tua menjadi contoh teladan garda terdepan untuk mengkampanyekan gerakan mencuci tangan kepada anak-anak di rumah dan lingkungan sekitar. 

Hal ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan terhadap manfaat mencuci tangan, untuk mencegah penyebaran bakteri, terlebih di musim Pandemi Covid-19.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.