18 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kasus HIV-AIDS di Aceh Utara Didominasi Kalangan LSL

...

  • Fazil
  • 01 December 2018 15:30 WIB

Foto: Fazil
Foto: Fazil

LHOKSEUMAWE - Kasus HIV-AIDS di Aceh Utara tahun ini masih didominasi dari kalangan lelaki seks lelaki (LSL) atau gay yang mencapai 16 kasus sejak Januari hingga November 2018.

Pengelola Program HIV/AIDS dan IMS Dinas Kesehatan Aceh Utara, Sri Mulyati Mukhtar, SKM., MKM., mengatakan, kasus HIV-AIDS di Aceh Utara dari kalangan LSL tahun 2017 sebanyak 17 kasus.

"Tahun 2018 sebanyak 16 kasus hingga bulan November. Nanti kita juga akan melihat lagi perkembangan selanjutnya pada akhir Desember mendatang," kata Sri Mulyati kepada portalsatu.com, usai Simposium HIV-AIDS dalam rangka Hari AIDS Sedunia, di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Sabtu, 1 Desember 2018.

Menurut Sri Mulyati, kasus HIV-AIDS juga dialami ibu rumah tangga (IRT), yang diduga akibat penularan dari pasangannya (suaminya). Dia berharap penderita HIV-AIDS untuk tetap berobat supaya tidak menular kepada kalangan masyarakat lainnya.

"Untuk penanggulangan kasus tersebut, kita juga sedang memberdayakan kader peduli AIDS di tingkat Puskesmas di Aceh Utara," ujar Sri Mulyati.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.