24 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mitos atau Fakta, Jahe Merah dan Putih Ampuh untuk Pengobatan

...

  • VIVA
  • 23 January 2020 19:30 WIB

Jahe. @U-Report
Jahe. @U-Report

Jahe dikenal sebagai tanaman yang memiliki beragam khasiat, dan telah banyak dimanfaatkan dalam kehidupan manusia sejak zaman dahulu. Pemanfaatannya, dipakai untuk menjadi bumbu masakan, atau bisa juga sebagai obat herbal.

Salah satu jenis tanaman rimpang itu, berasal dari wilayah Asia Pasifik. Tak heran, jika bangsa India dan China telah lama merasakan khasiatnya, baik sebagai obat herbal maupun bumbu dapur. Kini, manfaat jahe, sudah diketahui serta tersebar hingga ke berbagai pelosok bumi. 

Masyarakat umumnya mengenalnya dalam dua jenis, yakni jahe merah dan putih. Jahe merah biasanya memiliki bentuk lebih kecil, dan rasanya juga lebih pedas bila dibandingkan dengan jahe putih. 

Tanaman ini juga disebut-sebut lebih berkhasiat untuk pengobatan. Sementara itu jahe putih yang lebih dikenal dan banyak dipakai masyarakat sebagai bumbu dapur. Lantas, benarkah anggapan masyarakat tersebut?

Fakta dan mitos jahe merah dan jahe putih akan dikupas oleh spesialis farmakologi klinik, dr Tulus Satriasih SpFK, dalam acara Ayo Hidup Sehat, di tvOne, beberapa waktu lalu.

Ulasan selanjutnya mengenai seluk beluk olahraga lari. Lari adalah salah satu cabang olahraga tertua di dunia. Sebelum menjadi sebuah cabang olahraga, lari sudah dikenal oleh peradaban-peradaban manusia kuno.

Olahraga lari sudah menjadi olahraga yang digemari kaum urban selain dapat membakar kalori banyak, olahraga ini juga dapat membuat jantung menjadi sehat dan kuat. Tapi jika kita salah dalam melakukan persiapan dan gerak, tak mustahil cidera akan menghantui kita.

Tahukah anda, apa saja yang harus diperhatikan agar olahraga lari kita berkualitas? Semuanya akan dijelaskan oleh spesialis olahraga, dr Verabika Darmidy, SpOK., di acara yang sama.[]Sumber:viva.co.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.