18 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemerintah Aceh Raih Tiga Penghargaan dari Kementerian Kesehatan

...

  • portalsatu.com
  • 08 November 2019 14:30 WIB

Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati foto bersama dengan Dirjen Pelayanan Kesehatan (lima dari kiri), Bambang Wibowo di Hall 10, ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat, 8 November 2019. (Foto: Saifullah S/ BPPA)
Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati foto bersama dengan Dirjen Pelayanan Kesehatan (lima dari kiri), Bambang Wibowo di Hall 10, ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat, 8 November 2019. (Foto: Saifullah S/ BPPA)

JAKARTA - Pemerintah Aceh meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Penghargaan tersebut diserahkan Dirjen Pelayanan Kesehantan, dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K)., MARS., pada acara Hari Kesehatan Nasional Ke-55 tahun 2019 di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat, 8 November 2019.

Wakil Ketua TIM Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T., yang hadir pada kesempatan itu mengatakan rasa syukur yang mendalam sebab Aceh berhasil membawa pulang tiga katagori penghargaan. 

Yakni, Pemenang Pertama Kelompok Asman Toga 2019 katagori Kawasan Terpencil dan Sangat Terpencil, Pemenang Pertama katagori Pengelolaan Website Tingkat Dinas Kesehatan Provinsi Regional Barat dan Pemenang Ketiga katagori Mahasiswa Berprestasi.

"Alhamdulillah di luar perkiraan kita, dan ini tentunya memberikan motivasi khususnya bagi Kabupaten Aceh Tamiang dan Provinsi Aceh," ujar Dyah usah mendampingi tim Kelompok Asman Toga mengambil penghargaan.

Menurut Dyah, nantinya Asman Toga diharapkan dapat menjadi bagian dari pencegahan penyakit yang ada di Aceh, sehingga tidak menjadi beban bagi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS.

"Selain itu, kita juga berharap Asman Toga ini nantinya bersama Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dapat terus berinovasi demi meningkatkan derajat kesehatan Aceh menjadi lebih baik," ujarnya.

Dyah menambahkan, pihaknya bersama TP PKK Aceh terus melatih semua kelompok kesehatan di 23 kota/kabupaten yang ada di Provinsi Aceh bersama dinas terkait untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Dia juga yakin dengan tanah subur, Aceh akan mampu menghasil bibit-bibit tanaman obat yang dapat diimpor ke daerah lain. Oleh karena itu, Dyah secara terbuka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat bekerja sama demi kemajuan kesehatan Aceh.

"Saya juga mengucapakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga kita dapat penghargaan ini, terutama kepada Dinas Kesehatan Aceh Tamiang yang telah membina Kelompok Asuhan Mandiri Assyifa 1, Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, dan Poltekkes Prov. Aceh," jelasnya.[](*)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.