12 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Punya Tubuh Kekar, Aa Gym: Six Pack Adalah Sunnah Nabi

...

  • OKEZONE
  • 23 October 2019 10:00 WIB

Abdullah Gymnastiar. Foto: Instagram Salingsapa
Abdullah Gymnastiar. Foto: Instagram Salingsapa

LAMA tak terlihat di layar kaca atau televisi, Ustadz Abdullah Gymnastiar atau yang biasa disapa Aa Gym kini hadir dengan penampilan berbeda. Siapa sangka, pria yang identik dengan logat Sunda itu ternyata memiliki tubuh kekar bak binaragawan.

Hal tersebut terungkap setelah suatu video dari akun Instagram @salingsapaid viral di media sosial. Dalam video itu, Aa Gym terlihat mengenakan kaus abu-abu ketat hingga menonjolkan bentuk dadanya yang bidang dan perut six pack.

Tak sampai di situ saja, ia kemudian mengajak dua orang temannya untuk berolahraga singkat. Namun mengingat mereka sedang berada di dalam rumah, maka gerakan paling sederhana yang bisa dilakukan adalah push up.

Saat jumlah push baru memasuki hitungan ke 10, salah satu temannya terpaksa bangkit karena sudah tidak kuat menahan beban tubuhnya. Kini tinggal Aa Gym dan satu temannya yang bertahan.

Mereka tampak serius melakukan push up hingga berhasil mencapai hitungan ke-20. Namun pada hitungan itulah, teman Aa Gym tiba-tiba tumbang dan menyerah. Sementara ia sendiri berhasil menyelesaikan 30 push up.

Di akhir video, Aa Gym mengatakan kepada kedua temannya bahwa six lack merupakan salah satu sunnah Nabi.

"Salah satu sunnah nabi adalah six pack, tapi bukan untuk dilihat orang, tapi six pack itu melambangkan kedisiplinan," tuturnya.

Dalam hal ini, nilai kedisiplinan yang dimaksud adalah disiplin dalam berolahraga, disiplin dalam menjaga makanan, disiplin dalam istirahat, disiplin dalam mengelola hati, disiplin dalam mengelola lisan, dan disiplin lainnya dalam segala hal.

Aa Gym juga mengaku rutin melakukan push up puluhan kali setelah selesai menunaikan salat 5 waktu, dan bahkan beberapa menit menjelang Tausyiah.

"Di Istiqlal beliau push up 40 kali dan langsung sedudahnya menuju mimbar, MasyaAllah," demikian keterangan tertulis yang menyertai video tersebut. 

Nah, bila dipikir-pikir, pernyataan tersebut memang benar adanya. Selama ini, Aa Gym memang selalu tampil tertutup mengenakan baju koko berukuran besar dan longgar.

Tak heran bila banyak masyarakat Indonesia tidak sadar bahwa pria berusia 57 tahun itu sebetulnya memiliki tubuh kekar dan six pack.

Sekadar informasi, video di atas diambil di sela kegiatan Aa Gym mengunjungi Mesir tahun lalu, saat bersilaturahmi dengan Ulama Ulama Mesir seperti Syekh Abdussalam Ali Syita, Syeikh Ibrahim Abdul Baits Kattani, Syeikh Ala Musthafa Naimah Azhari, dan tentu juga untuk menikmati keindahan alam Mesir.[]Sumber:okezone

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.