21 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


YBM BRI Kanwil Banda Aceh Serahkan Bantuan Rp50 Juta kepada Anak Penderita Talasemia

...

  • Fazil
  • 04 February 2019 22:30 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BIREUEN - Yayasan Baitul Mal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI) Kanwil Banda Aceh menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penderita talasemia dan infeksi tulang, Muhammad Irfan Mulya (12) senilai Rp50.000.000, di kediamannya, Gampong Meuliek, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Senin, 4 Februari 2019.

Penyerahan bantuan tersebut dihadari Kepala Unit BRI Samalanga, Tarmizi, Pelaksana Harian YBM, Muksalmina, dan Admin YBM BRI Kanwil Banda Aceh, Andra. Juga hadir Perwakilan Ikatan Mahasiswa Samalanga dan Simpang Mamplam (IMSAM).

Mahdi Yacop, ayah M. Irfan, menjelaskan, kondisi yang dialami anaknya mengalami talasemia yang merupakan penyakit kelainan darah yang diakibatkan faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah dan tidak berfungsi secara normal. Penyakit itulah yang sedang diderita anaknya tersebut sejak usia 9 bulan hingga kini usianya beranjak 12 tahun. 

"Tetapi saya rutin menjalankan transfusi darah dalam dua pekan sekali agar kondisinya (Irfan) bisa membaik. Setelah bulan Ramadan 2018 lalu, tiba-tiba kakinya bengkak yang menyebabkan ia tidak bisa berjalan, akibatnya tentu biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit untuk pengobatan. Maka dengan adanya bantuan ini saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak YBM-BRI, dan telah datang untuk menjenguk anak saya," kata Mahdi Yacop.

Mahdi turut berterima kasih kepada Unit BRI Samalanga yang selama ini juga memberikan perhatian terhadap kondisi keluarganya. "Juga kepada adik-adik mahasiswa IMSAM yang selama ini telah membantu mempersiapkan dan menyusun berkas administrasi untuk mengurus bantuan pengobatan M. Irfan," ucapnya.

Kepala Unit BRI Samalanga, Tarmizi, mengucapkan terima kasih atas bantuan pengobatan tersebut dari YBM-BRI Kanwil Banda Aceh untuk M. Irfan dan para mahasiswa tergabubg dalam IMSAM yang telah membantu proses administrasinya. Sehingga dapat mengurangi beban ekonomi keluarga Mahdi dalam pengobatan anaknya. 

"Kita juga mendoakan semoga (M. Irfan) cepat sembuh dan bisa kembali normal. Kita berharap kepada pihak keluarga untuk tetap tabah, kuat dan sabar dalam menghadapi cobaan ini," ungkap Tarmizi.

Pelaksana Harian YBM, Muksalmina, menyebutkan, bantuan ini berasal dari dana umat, yaitu zakat dari pegawai BRI muslim di seluruh Indonesia, yang dihimpun dan disalurkan oleh YBM BRI sesuai keasnafannya.

Perwakilan IMSAM, Amar, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak YBM BRI Kanwil Banda Aceh dan BRI Samalanga yang sudah membantu dan menjenguk Irfan. "Semoga bantuan yang diberikan itu dapat digunakan untuk meringankan beban keluarga Pak Mahdi yang selama ini untuk berobat setiap dua pekan sekali ke Rumah Sakit Fauziah Bireuen dan RSUZA Banda Aceh".[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.