31 March 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Zumba, Olahraga Simpel yang Bikin Bahagia

...

  • portalsatu.com
  • 19 February 2020 12:00 WIB

Zumba dengan hijab. @instagram
Zumba dengan hijab. @instagram

Puluhan orang dengan baju olahraga yang menarik dilengkapi aksesori seperti anting dan bando memadati The Pallas, Jakarta. Orang-orang dari berbagai usia mengikuti alunan musik dan gerakan yang diperagakan para instruktur zumba.

Kegiatan yang dilakukan pada Minggu, 16 Februari 2020 itu tak bisa dipungkiri jadi salah satu bukti kalau peminat zumba di Indonesia terus bertambah. Hal tersebut diungkapkan Education Specialist Zumba, Sulis Sugianto. Sulis mengungkapkan hal tersebut didukung oleh kemudahan melakukan zumba itu sendiri.

Berbeda dengan senam, gerakan zumba dipadukan dengan dance yang asyik dan mudah diikuti. "Yang penting kita nyaman dulu, lalu happy dengan musiknya. Baru bisa, yang penting mau goyang dulu," ujar Sulis di The Pallas, Minggu, 16 Februari 2020.

Termasuk pada olahraga kelompok dan pelatihan fungsional, Sulis juga menjelaskan zumba juga dapat menjadi alternatif penghilang stres. Dalam zumba, instruktur tak memberikan aba-aba dengan omongan, namun dengan gerakan.

Tidak seperti senam, gerakan zumba cenderung lebih fleksibel sehingga jika mengikuti olahraga ini tak perlu pusing memikirkan kesamaan gerakan. Yang terpenting badan bergerak dan mengeluarkan keringat.

Untuk saat ini, mayoritas peminat zumba adalah kaum hawa. Biasanya para perempuan pekerja kantoran yang ingin olahraga untuk menghilangkan stres selain untuk menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan.

Makin Digemari

Sama seperti olahraga lainnya, tak hanya untuk bersenang-senang zumba juga dapat membakar 400 sampai 500 kalori.

"Biasanya ada beberapa sesi. Ada yang durani 30 menit, 50 menit sampai satu jam," kaa Sulis. "Zumba bisa membakar 400 hingga 500 kalori. Ini juga bisa untuk olahraga karbo," sambungnya.

Efek zumba kian digemar,  beberapa sosok figur publik turut terjun ke dunia zumba seperti seperti Umar Syarif dan Liza Natalia.

Setelah 20 tahun malang melintang di dunia karate, Umar Syarief kini banting setir menekuni zumba. Bersama Liza yang memang sudah lama berkecimpung di duinia senam, keduanya hadir dan menjadi instruktur zumba dalam dalam event GOIFEX 2020 di The Pallas, Minggu 16 Februari 2020.[]Sumber:liputan6.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.