16 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


'Machine Gun' Kelly, Penjahat Legendaris Amerika yang Merampok Bank karena Dipaksa Istrinya

...

  • portalsatu.com
  • 08 October 2018 09:00 WIB

Kelly dan istrinya, Kathryn. @All that interest
Kelly dan istrinya, Kathryn. @All that interest

Machine Gun Kelly, penjahat yang paling ditakuti di Amerika Serikat pada kisaran tahun 1930-an. Saat ini, nama Machine Gun Kelly telah diadopsi menjadi nama panggung seorang penyanyi rapper.

Machine Gun Kelly punya nama asli George Kelly Barnes. Nama kriminalnya, 'Machine Gun' ia dapat dari senjata favoritnya yaitu Thompson Submachine-Gun.

Sebelum menjadi seorang penjahat yang brutal, Kelly adalah seorang pria yang berasal dari keluarga berada. Ia tinggal di Memphis, Tennessee di sebuah rumah yang cukup bagus dan nyaman.

Kejahatan pertamanya ia lakukan pada tahun 1927 dan itu adalah sebuah penipuan kecil terhadap rekan bisnisnya. Meski begitu, karena kasus tersebut, Kelly harus mendekam di penjara.

Beberapa bulan dalam penjara, Kelly bertemu dengan kawanan perampok bank, salah satunya adalah Kathryn Thorne, seorang wanita yang memikat hatinya.

Tanpa ragu, Kelly menikahi Karthryn pada tahun 1930. Kathryn, istri Kelly diyakini telah memengaruhi Kelly menjadi penjahat yang lebih brutal lagi.

Kathryn pula yang membelikan pistol pertama bagi suaminya itu. Berdua, mereka menemui kepala komplotan perampok bank Keating dan Holden dan membentuk sebuah tim perampok yang andal.

Kejahatan perampokan terus mereka lakukan bersama. Saat beraksi, Kelly dan Kathryn tak ragu membunuh para sanderanya dengan senapan mesin. Bahkan polisi pun mengakui kehebatan Kelly dalam menggunakan senjata api tersebut.

Kathryn, yang haus akan popularitas justru bertingkah sangat konyol. Wanita kejam ini memberikan selongsong peluru bekas menembak korban pada orang-orang khususnya para penjahat penggemarnya.

Semua ia lakukan demi menunjukkan sisi ganas pasangan Machine Gun Kelly dan Kathryn.

Salah satu kejahatan paling terkenal yang mereka lakukan adalah saat menculik taipan (bos besar) pengusaha minyak di Oklahoma, Charles F. Urshcel.

Pada 22 Juli 1933, Kelly memasuki rumah Urshcel bersama istri terkasihnya. Mereka menangkap Urschel dan menahannya dengan harapan bisa mendapat uang tebusan.

Kelly menginginkan uang senilai 200.000 dollar Amerika. Jumlah yang sangat besar pada masanya. Bahkan saat uang tebusan dikirimkan, Kelly telah mengambilnya nyaris tanpa jejak.

Namun polisi lebih cerdas, dan Urschel juga seorang pengusaha yang terlatih. Polisi mencatat semua nomor seri uang yang diberikan sebagai tebusan, agar saat uang itu digunakan, polisi bisa mendapat keterangan siapa penggunanya.

Urschel sendiri meyakini bahwa Kelly terlibat dalam penculikan. Meski selama diculik Urschel ditutup matanya, pengusaha ini bisa dengan yakin mengatakan lokasi ia ditahan ada di sekitar Paradise, Texas.

September 1933, Kelly dan istrinya ditangkap di rumah masa kecil Kelly di Tennessee dan dijatuhi hukuman seumur hidup.

Dua sejoli ini dikirim ke penjara Alcatraz untuk menghabiskan waktu mereka di sana. Hingga kini, Machine Gun Kelly dikenal sebagai seorang penjahat besar yang jadi brutal karena salah memilih pasangan hidup.

Istrinya telah berhasil mengubah Kelly menjadi sosok monster tanpa perasaan.

Penulis: Aulia Dian Permata.[]Sumber: intisari.grid.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.