06 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bangkit

...

  • MUDIN PASE
  • 09 October 2019 09:30 WIB

ilustrasi. Foto: istimewa/net
ilustrasi. Foto: istimewa/net

"Sama sekali saya tak menduga bisnisnya akan jatuh, dia telaten, rajin dan hemat," kenang seorang kawan tentang jatuhnya kawan kami pedagang besar hasil bumi.

"Jika tuhan berkehendak, apapun bisa terjadi. Tapi, kan tugas kita belajar dan terus berusaha," celutuk saya sekenanya.

Sahabat!!!

Semua bisa saja terjadi. Walau versi kita sudah cukup berbuat. Namun, ketika kehendak berkata lain, kita terima saja sebagai sebuah proses. Tentu, kita tidak boleh berhenti terus bangkit.

Dalam karier dan bisnis pasti ada jatuh bangun. Jadi, tidak usah heran jika seseorang berada di titik nadir.

Hebat itu ketika Anda mampu bangkit. Jika Anda menyerah. Dan memilih berkesimpulan bahwa ini hasil Anda. Maka inilah masa Anda benar-benar menjadi orang kalah.

Ketika posisi Anda sedang jatuh, butuh sesaat orang untuk mendengar tangisan Anda. Selebihya, Anda butuh kawan yang mampu melecut bahkan menghardik. Membangunkan Anda agar tak larut dalam kegagalan.

Banyak orang gagal bangkit. Sebabnya, terlalu lama larut dalam sedih. Menyesali diri. Memilih kawan yang sama-sama sudah menyerah. Takut gagal lagi. Kehilangan semangat.

Padahal, semua itu sudah sunnatullah. Bahwa tidak ada jalan yang benar-benar lurus. Dan, tidak ada kulit bumi yang benar-benar datar. Hidup memang rangkain masalah.

Selamat bangkit.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.