19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tiba di Bireuen, Dua Mahasiswa Jepang Ikut Pertukaran Mahasiswa di Umuslim

...

  • PORTALSATU
  • 22 September 2018 21:30 WIB

Mahasiswa Jepang ikut pertukaran mahasiswa ke Aceh @istimewa
Mahasiswa Jepang ikut pertukaran mahasiswa ke Aceh @istimewa

BIREUEN - Dua mahasiswa asal negeri matahari terbit yang menjalani pertukaran mahasiswa antara Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang dan Universitas Almuslim (Umuslim) peusangan, tiba.

Keduanya adalah Kisae Fukushima dan Shunchi Iwatsuki, mereka sudah tiba di kampus Umuslim Peusangan, kedatangan dua mahasiswa tersebut disambut rektor dan civitas akademika dalam suatu acara di kampus Ampon Chiek Peusangan Umuslim, Sabtu, 22 September 2018.

Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris,SE.,MSi saat penyambutan menyampaikan, kehadiran kedua mahasiswa dari negera Jepang tersebut merupakan program pertukaran mahasiswa tahun kedua.

Tahun pertama dianggap sukses, dimana kedua universitas sudah melakukan pertukaran dan pengiriman mahasiswanya baik ke NGU Jepang maupun ke Umuslim. "Mereka sudah kembali ke negaranya beberapa waktu lalu," jelas Amiruddin.

Kedua mahasiswa tersebut akan menempuh pendidikan selama satu tahun (dua semester)  dan Shunchi Iwatsuki selama 6 bulan (satu semester) pada prodi hubungan internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Almuslim Peusangan.

Kabag Humas Umuslim Zulkifli. M.Kom kepada media menyampaikan informasi bahwa dua mahasiswa Universitas Almuslim yang dikirim ke Jepang,   sekarang mereka sudah mulai mengikuti tahapan proses perkuliahan di Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang, bersama sejumlah mahasiswa, baik dari Jepang maupun manca negara yang kuliah di NGU Jepang. [] rel 

Editor: Arman

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.