19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dua Calon Rektor Unimal Walk Out dari Rapat Pemilihan Rektor

...

  • Fazil
  • 10 December 2018 14:00 WIB

Foto: Fazil/portalsatu.com
Foto: Fazil/portalsatu.com

LHOKSEUMAWE - Rapat Tertutup Senat Universitas Malikussaleh (Unimal) Pemilihan Calon Rektor periode 2018-2022, diwarnai walk out anggota senat dan dua calon rektor, di Aula Meurah Silue, Kampus Pascasarjana Unimal, Lancang Garam, Kota Lhokseumawe, Senin, 10 Desember 2018. 

"Saya keluar untuk menghindari keributan, karena dua orang calon Rektor Unimal sudah keluar dan tinggal satu calon lagi di dalam ruang rapat senat," kata Prof. H. A Hadi Arifin, anggota Senat Unimal.

Menurut Prof. Hadi, calon rektor yang keluar (walk out) yaitu Dr. Ir. Wesli, M.T. (Dosen Fakultas Teknik), dan Iskandar Zulkarnaen, S.E., M.Si., Ph.D. (Dosen Fakultas ISIP).

"Jadi lebih baik saya keluar saja supaya lebih adil, dan saya tidak menggunakan hak suara dalam pemilihan rektor tersebut. Intinya saya perlu keadilan saja, jika dua calon rektor itu tetap berada dalam rapat maka saya mengikuti proses pemilihan itu," kata Prof. Hadi, saat dikonfirmasi portalsatu.com, Senin, siang.

Namun, portalsatu.com, belum memperoleh keterangan dua calon Rektor Unimal yang walk out tersebut, karena keduanya tidak terlihat lagi di gedung pascasarjana tersebut.

Lokasi itu mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Lhokseumawe untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat menggangu proses pemilihan rektor. Kegiatan itu dihadiri perwakilan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan Ketua Senat Unimal, Prof. Apridar.

Sementara itu, Plt Kepala Humas Unimal, Masriadi, mengatakan, sebelum pemilihan itu dilakukan, terlebih dahulu memaparkan tata tertib, dan penyampaian visi misi ketiga calon rektor tersebut. Acara pemilihan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

"Saat ini acara masih berlangsung, tetapi berkenaan bagaimana proses pemilihan itu saya tidak mengetahui lebih detail, karena saya tidak termasuk anggota senat," ujar Masriadi.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.