01 November 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mahasiswa Unimal Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Pirak Timu

...

  • Fazil
  • 30 December 2019 14:10 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

LHOKSEUMAWE - Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos) Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Gampong Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara. Aksi galang dana itu dilakukan di Taman Riyadah dan Pasar Inpres Lhokseumawe, 29-30 Desember 2019.

Seperti diketahui, kebakaran di Alue Bungkoh, Ibu Kota Kecamatan Pirak Timu, menghanguskan 10 rumah toko dan kubah Masjid Taqarrub, Sabtu, 28 Desember 2019, lalu.

Ketua Himasos Unimal, Mukhtar Efendi, mengatakan, aksi galang dana ini bentuk solidaritas mahasiswa untuk meringankan beban korban kebakaran di Gampong Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timu. Dana terkumpul nantinya akan diserahkan langsung kepada korban kebakaran rumah ruko maupun bantuan kepada Masjid Taqarrub.

"Selama dua hari kita bergerak secara bersama-sama khususnya mahasiswa tergabung dalam Himasos Unimal untuk melakukan aksi solidaritas guna membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah kebakaran tersebut. Lokasi galang dana ada yang di depan Taman Riyadah dan juga masuk ke Pasar Inpres dengan cara mengutip sumbangan berapapun kemudahan dari penyumbang," kata Mukhtar Efendi, kepada portalsatu.com, Senin siang.

Menurut Mukhtar, sejauh ini dana sudah terkumpulkan senilai Rp4,4 juta. Aksi galang dana itu akan dilanjutkan hingga sore hari ini (Senin). "Nanti mahasiswa juga akan membagi tugas atau membentuk dua tim untuk melakukan penggalangan dana di kawasan Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, tepatnya di Jalan Medan-Banda Aceh. Mudah-mudahan jumlahnya nanti bisa bertambah untuk segera diserahkan kepada masyarakat korban kebakaran," tuturnya.

"Dua hari ke depan setelah aksi ini dilakukan, kita langsung menyerahkan dana itu kepada masyarakat yang terimpa musibah kebakaran di Kecamatan Pirak Timu. Untuk korban dari ruko/kedai itu kita serahkan sembako dan bantuan lainnya sesuai yang dibutuhkan. Sedangkan untuk Masjid Taqarrub akan diserahkan kepada pihak pengurus masjid berupa uang tunai," ujar Mukhtar.

Mukhtar menambahkan, mahasiswa akan membantu semampunya dengan harapan aksi ini dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat. "Karena ketika ada musibah baik bencana alam maupun lainnya, itu sangat perlu aksi nyata dari elemen masyarakat guna membantu antarsesama sehingga dapat meringankan beban mereka yang sedang dilanda musibah," ucap dia.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.