25 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


KAMMI Aceh Barat Galang Dana untuk Korban Kebakaran

...

  • portalsatu.com
  • 09 July 2020 12:45 WIB

KAMMI Aceh Barat menggalang dana untuk korban kebakaran di Meulaboh. @Istimewa
KAMMI Aceh Barat menggalang dana untuk korban kebakaran di Meulaboh. @Istimewa

KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Aceh Barat menggalang dana untuk korban kebakaran yang terjadi pada Senin (6 Juli 2020) siang sekitar pukul 11:00 WIB. Kebakaran tersebut menghanguskan 6 rumah toko (ruko) semi permanen dan dua bengkel di Jalan Blang Meuria, Ujung Kalak, Meulaboh, Aceh Barat, dan mengakibatkan 32 warga kehilangan tempat tinggal.

Koordinator Lapangan (KORLAP), M Yanis Anugrah, mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan disejumlah titik di Meulaboh, Aceh Barat yakni di Simpang 4 Rundeng, Simpang Pelor, Simpang Kisaran, Simpang Swadaya, ditambah dengan turun ke toko-toko di seputaran wilayah Meulaboh Aceh Barat.

Ketua Umum KAMMI Daerah Aceh Barat, Zulherda, mengatakan, aksi galang dana ini dilaksanakan selama 4 hari, terhitung sejak tanggal 8 Juli sampai 11 Juli 2020 dengan target Rp. 10.000.000 ".

"Pada hari pertama telah terkumpul Rp. 3.439.000. Tidak hanya mengumpulkan sumbangan berupa uang tunai, tetapi kami juga menerima sumbangan berupa pakaian layak pakai, sembako dan sebagainya. Aksi ini adalah bentuk kemanusiaan KAMMI untuk para korban kebakaran," ujar Zulherda.[]

Kiriman Taufik Sentana.

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.