25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bahas PEF II, Fokusgampi Silaturrahmi dengan Sejumlah Kepala Sekolah

...

  • PORTALSATU
  • 10 September 2017 14:20 WIB

Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokusgampi) Banda Aceh melakukan silaturahmi dengan seluruh kepala sekolah di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Kegiatan tersebut berlangsung di aula PPMG Kabupaten Pidie pada hari ini, Sabtu 9 September 2017. @Ist
Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokusgampi) Banda Aceh melakukan silaturahmi dengan seluruh kepala sekolah di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Kegiatan tersebut berlangsung di aula PPMG Kabupaten Pidie pada hari ini, Sabtu 9 September 2017. @Ist

SIGLI - Dalam rangka pelaksanaan Pidie Education Festival yang kedua, Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokusgampi) Banda Aceh melakukan silaturahmi dengan seluruh kepala sekolah di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Kegiatan tersebut berlangsung di aula PPMG Kabupaten Pidie, Sabtu 9 September 2017.

Selaku Ketua Umum Fokusgampi, Juvinda mengajak seluruh kepala sekolah untuk selalu memperhatikan bakat minat siswa/i di dua Kabupaten tersebut, Fokusgampi Banda Aceh selaku organisasi generasi muda Pidie di Banda Aceh siap untuk memajukan mutu pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA-sederajat khususnya di seluruh Kabupaten Pidie.

Melalui kegiatan Pidie Education Festival (PEF), Fokusgampi Banda Aceh berharap agar seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Pidie dapat berpartisipasi penuh untuk menyukseskan acara yang selama ini menarik perhatian siswa/i  di daerah untuk menyalurkan bakat minatnya.

"Terbukti pada kegiatan PEF pertama, melihat antusiasme siswa/siswi yang menjadi peserta dalam setiap perlombaan yang diperlombakan sangat besar sehingga menjadi semangat bagi kami seluruh pengurus untuk melanjutkan agenda tersebut di tahun ini," ujar Alumni Fisipol Universitas Syiah Kuala ini.

Bersamaan dengan itu, Ketua Panitia Zulfahmi mengatakan adanya kegiatan PEF merupakan media bagi siswa/i di Kabupaten Pidie untuk dapat menyalurkan bakat minatnya, mengingat pendidikan merupakan unjung tombak pertama dalam memajukan suatu daerah tak terkecuali Pidie.

Pada pertemuan tersebut kepada seluruh kepala sekolah ia menyampaikan secara rinci tentang konsep acara yang akan ditawarkan sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab moral segenap generasi muda Pidie di Banda Aceh terhadap perkembangan dunia pendidikan di kampung halaman.

"Semoga dengan adanya acara seperti ini Fokusgampi Banda Aceh dapat selalu bersinergi dengan Pemerintah agar dapat menyukseskan program Pemerintah terutama di bidang pendidikan," harapnya.

Menurutnya, setelah sukses dalam menyelenggarakan PEF pertama  pada tahun lalu, kini Fokusgampi Banda Aceh hadir untuk melanjutkan kegiatan tersebut yang kedua kalinya. Kegiatan tersebut difokuskan akan diselenggarakan di Alun - alun Kota Sigli pada tanggal 21- 23 September 2017 mendatang.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.