29 September 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


BI Berikan Beasiswa Rp1,8 Miliar untuk Mahasiswa UTU

...

  • RISKI BINTANG
  • 18 June 2017 23:00 WIB

MEULABOH – Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA, ditemani Wakil Rektor III UTU Dr. Ahmad Yani, SH, M.Hum secara simbolis menerima beasiswa untuk 40 mahasiswa UTU yang diserahkan oleh Kepala Bank Indonesia Wilayah Provinsi Aceh, Teuku Ahmad Farid.

Penyerahan Beasiswa tersebut dilakukan pada kegiatan Seminar Sosialisasi dan Bedah Buku Dinamika Produk dan Akad Keuangan Syariah di Indonesia, di Gedung Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Kamis 15 Juni 2017.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh Syaiba Ibrahim, Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Samsul Rizal, dan Rektor UIN Ar Raniry Farid Wajdi Ibrahim, Wakil Rektor III UTU, Dr. Teuku Ahmad Yani, M.Hum dan bebarapa tokoh-tokoh penting lainnya.

Ahmad Farid dalam sambutannya mengatakan bahwa UTU merupakan kampus ketiga di Aceh sebegai penerima Beasiwa Bank Indonesia.

“Tahun ini, BI memberikan bantuan dana beasiswa kepada tiga Universitas yang ada di Aceh yakni kepada Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Islam Negeri (UIN), dan Universitas Teuku Umar (UTU). Sebelumnya, hanya dua universitas, yaitu Unsyiah dan UIN, kali ini beasiswa kita berikan kepada Universitas ketiga yakni Universitas Teuku Umar,” kata Kepala BI Aceh, Ahmad Farid, Kamis, 15 Juni 2017

Sebagai informasi bahwa, beasiswa tersebut hanya diserahkan kepada 40 orang mahasiswa terbaik yakni berprestasi secara akademik dan aktif dalam kegiatan sosial dan kurang mampu secara ekonomi di masing-masing kampus. Nominal beasiswa yang diterima oleh setiap mahasiswa yakni sebesar Rp750 ribu per mahasiswa. Sementara itu, adapun total beasiwa yang dikuncurkan kepada ketiga universitas tersebut pada tahun 2017 ini senilai 1,80 miliyar.

Secara terpisah, Rektor UTU Prof. Jasman menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada manajemen Bank Indonesia perwakilan Aceh karena sudah memberikan kepercayaan kepada Universitas Teuku Umar untuk memperoleh beasiswa BI tersebut. Prof.

Jasman menyampaikan pesan kepada para mahasiswa penerima Beasiswa Bank Indonesia agar dapat menggunakan beasiswa tersebut secara bijak dan diharapkan dapatkan meningkatkan prestasinya, baik di bidang akademik maupun non akademik pada tingkat daerah maupun nasional.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.