11 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Cegah Covid-19, Mahasiswi KKN Unimal Bagi Masker dan Cek Suhu Tubuh Warga

...

  • Fakhrurrazi
  • 04 May 2020 14:00 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDA ACEH - Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Balik Kampung (BK) Universitas Malikussaleh (Unimal) membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di kawasan Desa Alur Cempedak, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Selain membagikan masker gratis, mahasiswi ini juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat pendatang dari luar kota yang masuk ke desa tersebut. Hal ini dilakukan dengan tujuan mencegah penyebaran virus corona.

Pelaksanaan bagi-bagi masker secara gratis dan pengecekan suhu tubuh tersebut juga didampingi Kepala Desa Alur Cempedak, R. Ginting beserta relawan Covid-19 Desa Alur Cempedak.

Sanda Mulia, salah satu mahasiswi KKN mengatakan, pengukuran suhu tubuh ini dilakukan dengan menggunakan alat thermometer infrared kepada para setiap warga yang masuk dan keluar dari desa setempat.

"Kami lakukan pengecekan suhu tubuh kepada pendatang yang berasal dari luar kota, lalu setelah alat tersebut sudah membaca suhu tubuh, maka orang itu akan dicari datanya di buku jurnal Posko Covid-19 tahun 2020," ujar Sanda Mulia saat dihubungi portalsatu.com, Senin, 4 Mei 2020.

Sanda Mulia menjelaskan, jika suhu tubuh warga saat dicek normal yaitu 36-37 derajat maka dibolehkan untuk masuk ke Desa Alur Cempedak. "Tetapi jika suhu tubuhnya melebihi batas normal, pendatang tidak dibolehkan memasuki desa dan disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke puskesmas terdekat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok KKN Unimal, Zakia, mengatakan pembagian masker dan pengecekan suhu tubuh bertujuan mencegah penularan wabah penyakit yang disebabkan virus corona.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.