13 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dilantik, Pengurus HMP PAI UIN Ar-Raniry Diwajibkan Hafal Alquran

...

  • portalsatu.com
  • 06 December 2017 19:32 WIB

Pelantikan pengurus HMP PAI UIN Ar-Raniry. @Ist
Pelantikan pengurus HMP PAI UIN Ar-Raniry. @Ist

BANDA ACEH - Himpunan Pendidikan Agama Islam (HMP PAI) dilantik sebagai kepengurusan yang sah oleh ketua Dewan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry di Gedung Aula tarbiyah, Darussalam, Banda Aceh, Selasa (5/12).

Ketua HMP PAI yang dilantik, Arinal Fikri dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota kepengurusan yang sama-sama sudah saling berkontribusi satu sama lain. Ia juga berharap ke depan untuk Dekan, Prodi, Pimpinan HMP se UIN  dan Kepengurusan HMP PAI agar mengutamakan jurusan PAI dari seluruh sisi, khususnya dibidang kualitas mahasiswa.

“Karena PAI ini adalah jurusan yang pertama ditarbiyah, kalau tidak ada PAI, mungkin tidak ada tarbiyah ini. Begitu juga dengan jurusan yang lain. Yang terpenting tarbiyah ini harus maju dari segala sisi. Sarana prasarana, kualitas mahasiswa, dan mutu pendidikan mahasiswa, “ kata Arinal.

Setelah mempertegas kembali kewajiban hafal Alquran bagi seluruh pengurus HMP PAI, arinal juga mengharapkan, agar seluruh pimpinan HMP se UIN menerapkan terobosan penting ini ke ke ruang lingkup organisasi sendiri di wilayah masing-masing, yaitu mewajibkan anggota pengurus, menghafal Alquran selama kepengurusan. Menurut Arinal, ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas mahasiswa sebagai pemuda pemudi pejuang dan intelektual Islam di masa depan.

Dalam paparannya, Arinal juga mengajak seluruh mahasiswa jurusan pendidikan agama islam , menjadi jurusan yang mutu pendidikan mahsiswa nya di atas rata rata dari mahsiswa yang lainnya. Dan berkualitas di bidang IPTAQ dan IPTEK nya, agar dalam keseharian hidupnya tidak terlepas dari akhlak-akhlak Alqur'an. 

Selain pelantikan pengurus, juga diselenggarakan seminar kepemimpinan yang menghadirkan Dr. Rer nat. Ilham Maulana dan Teuku Zulkhairi S.Pd.I, MA sebagai pemateri yang bertemakan  Modelling Your Self To Rasulullah Saw Leadership yang berlangsung usai acara pelantikan selesai. 

Sementara itu, ketua pgoram studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Dr. Jailani, M.Ag menegaskan bahwa, kita harus mempertahankan akreditasi dengan segala aset fikir dan fisik yang harus kita kerahkan.sebab, mempertahankan lebih sulit daripada memperjuangkan.

Turut hadir dalam acara pelantikan itu, antara lain, Dekan, Wakil dekan, Prodi, Staf Prodi, Dosen, alumni PAI, ketua HMP PAI lintas generasi, ketua HMP se Fakuktas Tarbiyah, Sema Universitas dan Fakultas, Dema, HMP Psikologi, KAMMI UIN ar-Raniry, HMI Komisariat UIN, Leting 2017, 2016, 2015, 2014, 2013 Komting, Komnit Mahsiswa PAI dan sebagainya.[] (rel)

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.