20 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Empat Mahasiswa Unimal Ikut Munas FL2MI 2019 di Yogyakarta

...

  • Fazil
  • 20 March 2019 07:00 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

YOGYAKARTA - Universitas Malikussaleh (Unimal) mengirimkan empat mahasiswa sebagai delegasi dalam kegiatan Musyawarah Nasional XI (Munas XI) Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) 2019. Munas itu diadakankan di Graha Institut Pertanian Instiper Yogyakarta, 18 hingga 23 Maret 2019.

Keempat delegasi tersebut Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Unimal, Musliadi Salidan, Sekretaris DPM, Zia Ur Rachman, Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Unimal, Taufik Hidayatullah, dan Sekretaris MPM, Didi Suryadi.

Munas XI FL2MI tahun 2019 tersebut mengusung tema “Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Menghadapi Era Globalisasi”, yang dibuka oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir.

"Mahasiswa harus peka terhadap perubahan terutama di era revolusi industri 4.0, di mana lingkungan berubah dengan cepat saat ini," kata Mohamad Nasir dalam sambutannya.

Ketua DPM Unimal, Musliadi Salidan, kepada portalsatu.com, Selasa, mengatakan, FL2MI merupakan wadah pemersatu lembaga legislatif mahasiswa seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki pengaruh besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan lembaga legislatif mahasiswa di Indonesia. 

"Munas FL2MI ini merupakan kegiatan tahunan dan secara rutin dilaksanakan oleh lembaga legislatif mahasiswa se-Indonesia. Dengan adanyan kegiatan seperti ini maka akan melahirkan rekomendasi nasional terkait kondisi bangsa saat ini," kata Musliadi.

Dalam kesempatan itu, lanjut Musliadi, pihaknya juga berupaya berkontribusi untuk mengharumkan nama baik Unimal di tingkat nasional.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.