13 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe Kerja Sama dengan Instansi Pemerintah

...

  • Fazil
  • 30 October 2018 16:00 WIB

@Fazil/portalsatu.com
@Fazil/portalsatu.com

LHOKSEUMAWE - Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menggelar silaturahmi dan penguatan kerja sama kelembagaan dengan berbagai instansi terkait di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Penguatan kerja sama antarlembaga tersebut diawali penandatanganan secara simbolis oleh Dekan Fakultas Syariah, Dr. Mahli, M.Ag., dengan KIP Lhokseumawe dan KIP Aceh Utara, di Aula Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe, Selasa, 30 Oktober 2018. Kerja sama juga dilakukan dengan Mahkamah Syariah, Polres Lhokseumawe, Kodim Aceh Utara, Dinas Syariat Islam, dan beberapa instansi lainnya.

Turut hadir pada acara itu, Ketua KIP Lhokseumawe, Mohd. Tasar, bersama Komisioner KIP Muchtar Yusuf, Ketua MPU Lhokseumawe, Tgk. H. Asnawi Abdullah, Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar didampingi Sekretaris KIP Hamdani, Wakil Rektor III IAIN Lhokseumawe, Dr. Bastiar, M.A., Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD), Dr. Yuliza, M.Si., dan sejumlah unsur Forkopimda.

Dekan Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe, Dr. Mahli, mengatakan, kerja sama ini dalam bentuk penguatan antarlembaga untuk meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa khususnya pada Fakultas Syariah. Misalnya, untuk jurusan Hukum Tata Negara (HTN), bagaimana melihat kiprah politik di Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Sedangkan Prodi Ahwal Al-Syakhsiyah (AS/Hukum Keluarga), kata Mahli, tentu fokusnya pada Mahkamah Syariah, sehingga mahasiswa dapat mempelajari bagaimana kiprah instansi tersebut.

"Kerja sama ini juga bertujuan untuk memudahkan para mahasiswa saat mereka melakukan On the Job Training (OJT). Kita terus menguatkan kapasitas khususnya pada fakultas ini, salah satu penguatannya adalah seperti jurusan AS yang saat ini sedang dilakukan upaya untuk mendapat akreditasi dari nilai B menjadi A," kata Mahli kepada portalsatu.com, Selasa, 30 Oktober 2018.

Menurut Mahli, sejumlah stakeholder menyambut baik kerja sama itu. "Kita berharap Fakultas Syariah ini dapat lebih berkembang lagi untuk ke depan," ujarnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.