24 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


FTIK IAIN Lhokseumawe Yudisium 318 Lulusan

...

  • Fazil
  • 13 March 2019 22:30 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

LHOKSEUMAWE - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menggelar yudisium sebanyak 318 lulusan mahasiswa, yang diadakan di Aula FTIK, Rabu, 13 Maret 2019.

Wakil Dekan I FTIK, Sayed Alwi, M.A., mengatakan,  keseluruhan mahasiswa yang diyudisium itu berjumlah 318 orang. Lulusan itu terdiri dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) 64 orang, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 54 orang, Tadris TEN (Tarbiyah English/Bahasa Inggris) 88 orang, Tadris Matematika (TMA) 51 orang, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 11 orang, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 15 orang, dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 35 orang.

Dekan FTIK, Dr. Zulfikar Alibuto, dalam sambutannnya menyampaikan, tantangan pendidikan ke depan semakin ketat, untuk itu para alumni Fakuktas Tarbiyah harus mempersiapkan dirinya dalam menghadapi tantangan pendidikan global yang akan muncul di era milenial.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, lanjut Zulfikar, Fakuktas Tarbiyah IAIN Lhokseumawe terus berusaha meningkatkan kualitas lulusan dengan melakukan peningkatan kualitas proses pembelajaran. Selain itu, kata dia, juga melakukan berbagai kerja sama baik dalam dan luar negeri guna memacu kualitas dosen dan lulusan ke depan.

Sementara itu, Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, M.Ag., diwakili Wakil Rektor II Dr. Darmadi, M.Si., mengungkapkan, ini merupakan bukan akhir dari perjuangan lulusan mahasiswa tersebut, tetapi menjadi awal yang penuh tantangan untuk ke depan. 

"Para lulusan diminta agar terus melanjutkan perjuangan pendidikan ke jenjang Strata-2 (S2), karena saat ini lulusan Strata-1 (S1) sudah sangat banyak dan persaingan lapangan pekerjaan semakin ketat," kata Darmadi dalam keterangannya kepada portalsatu.com.

Darmadi berharap kepada para lulusan agar jangan patah semangat, teruslah berjuang untuk menuntut ilmu. Apalagi tantangan di era milenial ini semakin kompleks ke depan.

Dalam kesempatan itu, juga disampaikan orasi ilmiah  oleh Dr. Muhajir, M.Si., dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.