21 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Gampong Angan Darussalam Jadi Desa Binaan FISIP Unsyiah

...

  • PORTALSATU
  • 12 March 2018 13:00 WIB

istimewa
istimewa

BANDA ACEH -- Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Unsyiah memilih Gampong Angan di Kecamatan Darussalam, Aceh Besar sebagai desa binaan mereka. Peresmian Gampong Binaan FISIP Unsyiah dilakukan pada Sabtu, 10 Maret 2018 di meunasah setempat.

Ketua Panitia Iwan Sunaria mengatakan, Gampong Angan dipilih sebagai desa binaan karena dinilai memenuhi sejumlah persyaratan.

"Dilihat dari akses jalannya yang mudah ditempuh menjadikan salah satu syarat yang terpenuhi. Selain itu jumlah penduduknya, potensi dan letak desa, termasuk juga pendapatan warganya semuanya memenuhi syarat yang ditentukan," ujar Iwan, Senin, 12 Maret 2018.

Sebagai desa binaan, Gampong Angan nantinya akan menjadi fokus dari beberapa program unggulan dari FISIP Unsyiah. Seperti ada program Balee Baca (pustaka gampong), Mulia Gampong (multimedia gampong), Meuseuni Gampong (kesenian gampong), Balee Beut (TPA gampong), dan Peureumeun Rakyat (pemberdayaan ekonomi rakyat).

Pembukaan dan peresmian tersebut kata Iwan, dihadiri oleh kepala desa dan perangkat desa setempat, termasuk kaum perempuan dan anak-anak. Dihadiri juga oleh Dekan FISIP Mahdi Syahbandir, dan Wakil Rektor III Unsyiah Dr. Alfiansyah Yulianur.

"Program ini sendiri berada di bawah pengawasan Wakil Dekan III Bapak Sufyan Abdullah," kata Iwan.

Panitia juga memberikan santunan kepada anak-anak Gampong Angan di hari peresmian tersebut.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.