25 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Gapelmabdya Harap Asrama Mahasiswa Segera Rampung

...

  • Rino
  • 10 December 2018 12:00 WIB

Gedung asrama mahasiswa Abdya yang sedang dalam penggarapan. Foto: dok./Istimewa
Gedung asrama mahasiswa Abdya yang sedang dalam penggarapan. Foto: dok./Istimewa

ACEH BARAT -  Gabungan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat Daya (Gapelmabdya) berharap pembangunan asrama yang diperuntukkan untuk mahasiswa Abdya yang sedang menuntut ilmu di Aceh Barat segera rampung.

Menurut Sekretaris Gapelmabdya, Alimuddin (24), saat ini, keberadaan asrama sangat dibutuhkan, mengingat jumlah mahasiswa Abdya yang kuliah di Aceh Berat semakin bertambah tiap tahunnya.

"Mahasiswa Abdya tiap tahun bertambah sekitar 300 orang. Jumlah mahasiswa di Meulaboh sudah lebih 1000 mahasiswa. Kalau sudah ada asrama kan tidak harus nge-kost lagi. Bayar kost Rp2 juta pertahun jika sudah ada asrama sudah mudah," ujar Ali dalam rilis tersiar diterima portalsatu.com, Senin, 10 Desember 2018, pagi.

Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Teuku Umar (UTU) ini berharap, Pemerintah Abdya menyediakan anggaran untuk kepengurusan asrama serta paguyuban Gapelmabdya.

"Harapan saya, dianggarkan untuk kepengurusan asrama dan anggaran untuk Gapelmabdya ke depan," harap mahasiswa semester sepuluh itu.

Sebagai catatan, asrama yang sedang dibangun berdekatan dengan kampus UTU. Lahan dimana asrama itu dibangun dibeli tahun 2012, dan mulai digarap pembangunannya September lalu.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.