13 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ilmu Komunikasi Unimal Gelar Workshop Sinematografi

...

  • PORTALSATU
  • 03 March 2017 11:40 WIB

LHOKSEUMAWE - Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh menyelenggarakan workshop cenimatofography dan televisi, yang difokuskan pada produksi siaran televisi dan dokumenter televisi serta film.

Pelatihan berlangsung di Aula Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unimal Kampus Bukit Indah, selama dua hari, Jumat-Sabtu, 3-4 Maret 2017.

Fasilitator wordshop menghadirkan jurnalis senior televisi M. Nasir dan Zainal Bakri serta jurnalis muda Al Bastin dan Rizki. Sedangkan moderator dipandu oleh Harinawati, MA.

Workshop ini diikuti 60 peserta mahasiswa Fisip ,khususnya Ilmu Komunikasi yang terseleksi.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNIMAL, Kamaruddin Hasan mengatakan, workshop seperti ini penting dilakukan,  khususnya bagi mahasiswa mahasiswa ilmu komunikasi. Sebagai penguatan teori dan praktek lapangan dalam dunia sinematografi dan pertelevisian.

Ia mengatakan, output penguruan tinggi (mahasiswa) mesti memiliki kemampuan penguasaaan teori dan praktek dalam dunia Komunikasi yang sudah terkonvergensi dengan perkembangan teknologi komunikasi. Dengan penguasaan tersebut, output perguruan tinggi akan siap bersaing dalam dunia kerja baik dalam pasar MEA maupun global.

“Apalagi dunia Ilmu Komunikasi, sangat dituntut mahasiswa dan lulusanya untuk kreatif, inovatif serta penguasaan tehknologi komunikasi dan informasi. Termasuk konten-konten Komunikasi,” katanya melalui siaran pers, Kamis, 2 Maret 2017.[]

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.