18 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Impelma Wisuda Ratusan Peserta Kampoeng Alquran Angkatan 2019

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 07 June 2019 20:30 WIB

Peserta Kampoeng Alquran diwisuda. Foto istimewa
Peserta Kampoeng Alquran diwisuda. Foto istimewa

LHOKSUKON - Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Matangkuli (Impelma) Banda Aceh melakukan wisuda 100-an peserta Kampoeng Alquran angkatan 2019 di Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, 5 Juni 2019.

Ketua panitia, Al Fadil Muhammad, S.Pd.I., dalam keterangan tertulis kepada portalsatu.com, Jumat, 7 Juni 2019, mengatakan, peserta Kampoeng Alquran yang diwisuda tahun 2019 ini meliputi tiga kategori, yaitu para hafidz, dai dan tahsin Alquran. 

"Semua peserta diwisudakan karena telah mengikuti secara baik program Kampoeng Alquran (17 hari bersama Alquran) selama bulan suci Ramadhan," ujar Al Fadil didampingi Ketua Remaja Masjid Al Khalifah Ibrahim, Tgk. M. Jafar Sulaiman.

Ketua Umum Impelma Banda Aceh, Rifki Ismail, S.Ag., dalam suasana haru menyampaikan, inilah cita-cita pendidikan yang harus tersampaikan. Ia mengajak suluruh mahasiswa dan pemuda Matangkuli agar benar-benar menjadi agent of change yang perhatian terhadap pendidikan generasi muda bangsa, terutama dalam pendekatan qur'ani.

"Wisuda dapat menjadi motivasi dan daya tarik sebagai wadah penumbuh semangat anak-anak generasi Matangkuli untuk terus serius dalam menghafal Alquran, berpidato dan lainnya. Kita harap dukungan yang berkelanjutan kepada muspika, seluruh geuchik dalam wilayah Matangkuli dan tokoh masyarakat agar kegiatan program Kampoeng Alquran kembali di Ramadhan tahun depan dengan sambutan yang lebih meriah," kata Rifki.

Sementara itu, Camat Matangkuli memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Impelma Banda Aceh atas terselenggaranya kegiatan tersebut. "Saya harapkan, setelah Kampoeng Alquran 2019 juga akan ada kembali Kampoeng Alquran angkatan 2020," pungkas camat.[]Rilis

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.