19 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Harapan BEM UIN Ar-Raniry Kepada DPRA Periode 2019-2024

...

  • Fazil
  • 04 October 2019 15:30 WIB

Jeri Prananda. Foto: Fazil
Jeri Prananda. Foto: Fazil

BANDA ACEH - Sekretaris Kabinet Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Jeri Prananda, menilai kinerja DPRA periode 2014-2019 tidak memihak kepada rakyat. Pasalnya, banyak tuntutan masyarakat yang tidak terealisasikan. Salah satunya terkait keberadaan PT EMM, yang menurut mahasiswa tidak ada langkah konkret dari DPRA terhadap perusahaan tersebut.

"Kita melihat tidak ada satu pun umpan balik yang jelas diterima oleh masyarakat Aceh. Bahkan dapat menimbulkan kerugian-kerugian bagi masyarakat. Kita berharap tidak terulang kembali di kemudian hari seperti yang terjadi setelah perusahaan migas beroperasi di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara," kata Jeri Prananda kepada portalsatu.com, usai aksi Aliansi Mahasiswa Pase (AMP), di Gedung DPRK Lhokseumawe, Kamis, 3 Oktober 2019.

Oleh karena itu, lanjut Jeri, pihaknya berharap anggota DPRA periode 2019-2024 bekerja untuk kepentingan rakyat Aceh sesuai fungsi bidang legislasi, pengawasan dan penganggaran. Dia menilai fungsi legislasi dan pengawasan tidak maksimal dilakukan DPRA periode sebelumnya.

"Kita juga melihat aspirasi-aspirasi atau dana pokir dewan pada periode 2014-2019 itu tampaknya belum sesuai sebagaimana diharapkan bersama. Terlihat mereka itu lebih mementingkan fraksinya, tidak prorakyat," tegasnya.

“Kita berharap ke depan kepada 81 anggota DPRA yang baru dilantik agar benar-benar prorakyat, tidak hanya mementingkan pribadi dan kelompok," ujar Jeri.

Jeri menambahkan, mahasiswa dari seluruh BEM se-Aceh akan terus mengawasi segala kebijakan Pemerintah maupun DPR Aceh.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.