19 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kata Direktur PNL Saat Semnas di Banda Aceh

...

  • PORTALSATU
  • 08 October 2019 14:30 WIB

Foto: Humas PNL
Foto: Humas PNL

BANDA ACEH - Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Rizal Syahyadi, mengatakan generasi penerus bangsa khususnya para lulusan perguruan tinggi harus berkompeten.

"Harus memiliki skill, knowledge dan attitude, agar mampu bersaing di era digital seperti saat ini,” ujar Rizal Syahyadi pada Seminar Nasional (Semnas) III PNL, di Hotel Grand Mahoni, Kota Banda Aceh, 5 Oktober 2019 lalu.

Turut hadir Kepala Dinas ESDM Aceh, Ir. Mahdinur, M.M., dan Ahmad Agus Setiawan, Ph.D., Kepala Laboratorium Energi Terbarukan dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang menjadi keynote speaker dalam seminar itu, dipandu Dr. Nelly Safitri, M.Eng., sebagai moderator. 

Ketua Panitia Semnas III PNL, Dr. Musbar, S.T., M.T., menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Dies Natalis ke-32 PNL pada 5 Oktober 2019. Kegiatan temu ilmiah ini mengusung tema “Peran Perguruan Tinggi sebagai Mitra Pengembangan Energi Terbarukan dan Peningkatan Ekonomi Kreatif”. 

“Pemilihan tema tersebut selaras dengan Rencana Induk Penelitian (RIP) PNL 2016 – 2020 dengan fokus bidang penelitian, salah satunya di bidang energi terbarukan dan konversi energi,” kata Musbar.

Musbar menyebut makalah yang diterima dan telah melalui proses review oleh para reviewer dikelompokkan dalam kelompok keahlian Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknologi Informasi dan Komputer, Teknik Pertanian, Sosial dan Humaniora. "Semua makalah dibedakan menjadi dua kategori, yaitu Makalah Penelitian; dan Makalah Pengabdian kepada Masyarakat," ujarnya.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.