09 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Pesan Pimpinan Dayah Modern Misbahul Ulum Lhokseumawe saat Khutbatul ‘Arsy

...

  • PORTALSATU
  • 30 July 2020 16:30 WIB

Pimpinan Dayah Modern Misbahul Ulum, Dr. Hamdani Khalifah, M.A., saat Khutbatul Arsy. Foto: misbahululum.ac.id
Pimpinan Dayah Modern Misbahul Ulum, Dr. Hamdani Khalifah, M.A., saat Khutbatul Arsy. Foto: misbahululum.ac.id

LHOKSEUMAWE -  Pimpinan Dayah (Pesantren) Modern Misbahul Ulum, Dr. Hamdani Khalifah, M.A., memompa semangat para santri dan santriah baru saat acara puncak seremoni masa pengenalan yang disebut Apel Tahunan (KhutbatulArsy).

Kegiatan digelar di Lapangan Sahara kompleks dayah itu, di Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, 28 Juli 2020, berjalan lancar meski sempat diguyur hujan.

“Alhamdulillah, walau dalam cuaca hujan, acara puncak seremoni pengenalan santri baru berjalan dengan lancar. Ini membuktikan bahwa semangat kita tidak surut walau harus menerjang suasana alam di tengah masa pandemi. Mari menuntut ilmu dengan mengisi benteng-benteng Islam dengan memperkuat pesantren dan menghormati ulama, terus berdoa, dan terus berusaha agar apapun amalan yang kita lakukan diridai Allah,” ujar Dr. Hamdani Khalifah di panggung KhutbatulArsy itu.

Dayah Modern Misbahul Ulum menggelar beberapa program pengenalan kepesantrenan dalam masa menyambut santri baru. Dimulai dengan acara Khutbatul Iftitah sampai KhutbatulArsy

KhutbatulArsy merupakan program tahunan dayah tersebut. Acara itu dihadiri pihak Yayasan Misbahul Ulum, Pimpinan Dayah Modern Misbahul Ulum, seluruh majelis guru, santri dan santriah yang dikelompokkan dalam konsulat masing-masing.

(Konsulat Santri Dayah Modern Misbahul Ulum)

Apel tahunan ini dilaksanakan secara formal sebagai bentuk pembelajaran di luar kelas dengan tujuan agar seluruh santri dan santriah dapat saling mengenal baik santri lama maupun santri baru pada konsulat mereka. Acara ini diawali dengan inspeksi barisan, pengibaran bendera Merah Putih, menyanyikan lagu kebangsaan dan himne dayah hingga khotbah dari pimpinan pesantren tersebut.

KhutbatulArsy juga dimeriahkan penampilan tim marching band, anggota Persatuan Silat Misbahul Ulum (PERSIMU), pembagian hadiah hasil lomba pekan perkenalan santri baru serta penyerahan kenang-kenangan alumni angkatan ke-23 Dayah Modern Misbahul Ulum.

(Penampilan Santri Tapak Suci saat Khutbatul Arsy Dayah Modern Misbahul Ulum)

Dayah Modern Misbahul Ulum yang kini berusia 27 tahun terus berbenah untuk mengasah keterampilan santri di berbagai bidang keilmuan. "Kami berharap agar seluruh elemen masyarakat dan wali santri terus mendukung dan memberikan masukan yang positif untuk masa depan santri yang gemilang," ucap Dr. Hamdani Khalifah.[](misbahululum.ac.id / nsy)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.