13 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mahasiswa BKI FUAD IAIN Lhokseumawe Pelajari Bahaya Narkoba ke Sibolangit

...

  • PORTALSATU
  • 02 November 2018 14:10 WIB

ilustrasi. @ANTARA
ilustrasi. @ANTARA

LHOKSEUMAWE - Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (BKI FUAD) IAIN Lhokseumawe akan ke Sibolangit Centre Rehabilition for Drugs Addict (Pusat Rehabilitasi Narkoba Sibolangit), di Sibolangit, Sumatera Utara, Sabtu, 3 November 2018.

"Kegiatan ini dilakukan selama dua hari ini untuk memperkenalkan tentang bahaya penggunaan narkoba sehingga dapat dilakukan pendeteksian dini. Kegiatan ini juga bagian dari proses pembelajaran pada mata kuliah Konseling Rehabilitasi dan Kesejahteraan Sosial, sebagai mata kuliah keahlian," kata Ketua Jurusan BKI FUAD IAIN Lhokseumawe, Dr. Marhamah, M.Kom.I., dalam siaran persnya, Jumat, 2 November 2018.

Untuk itu, kata Marhamah, mahasiswa BKI FUAD IAIN Lhokseumawe yang melakukan kunjungan belajar akan diberi pembekalan materi tentang deteksi dini penyalahgunaan narkoba oleh Direktur Sibolangit Centre, Dr. Zulkarnain Nasution, M.A., ICAP.

"Materi yang disampaikan tentang kebijakan nasional tentang kenarkobaan, bahaya penyalahgunaan narkoba bagi individu, keluarga dan masyarakat. Bagaimana mengetahui seseorang sudah menyalahgunakan narkoba, juga konseling dan masalah terapi dan rehabilitasi," ujar Marhamah.

Marhamah melanjutkan, selain mendapatkan pembekalan materi tentang deteksi dini penyalahgunaan narkoba, mahasiswa juga melakukan observasi, terapi dan rehabilitasi (kasus Sibolangit Centre) oleh Program Manager Sibolangit Centre, Sanjaya. Mahasiswa juga dapat berkomunikasi secara tatap muka sharing informasi dengan staf dan pasien.

Selain itu, Jurusan BKI FUAD IAIN Lhokseumawe melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Sibolangit Centre.[](rel)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.