22 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mahasiswa KKN Unsyiah Ajarkan Anak Cara Merawat Gigi

...

  • M FAJARLI IQBAL
  • 22 January 2016 13:00 WIB

Anak-anak TK Peubedoh Adat di Pidie sedang belajar cara menyikat gigi yang benar @PORTALSATU.COM/M. FAJARLI IQBAL
Anak-anak TK Peubedoh Adat di Pidie sedang belajar cara menyikat gigi yang benar @PORTALSATU.COM/M. FAJARLI IQBAL

SIGLI - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok P198 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, mengajarkan kepada anak-anak TK di Pidie cara merawat gigi yang benar agar tetap sehat. Hal itu disebabkan mayoritas anak-anak di Pidie jarang merawat gigi sehingga banyak anak yang memiliki gigi tak sehat.

Mulvi Rozi Yani, salah seorang mahasiswi  Keperawatan  Unsyiah yang sedang melaksanakan KKN di Desa Leupeum Mesjid, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk menumbuhkan rasa peduli anak-anak terhadap kesehatan gigi dan mulut," ucap Mulvi di sela-sela kegiatan tersebut, Jumat, 22 Januari 2016.

Tak hanya mengajarkan cara menyikat dan merawat kesehatan gigi dan mulut, mahasisws KKN Unsyiah tersebut juga membagi-bagikan sikat gigi gratis kepada anak-anak tersebut.

"Kami juga membagi-bagikan sikat gigi khusus anak kepada mereka agar minat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut tumbuh pada diri mereka," ucap Mulvi.[] (ihn)

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.