15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mahasiswa PKIP FKM Unmuha Bagikan Paket Buah-buahan di Hari Kesehatan Nasional

...

  • Jamaluddin
  • 10 November 2018 15:00 WIB

Himpunan mahasiswa Peminatan PKIP FKM Unmuha foto bersama saat usai lakukan sosialisasi di Simpang Limong, Banda Aceh, Sabtu, 10 November 2018. Foto: Jamaluddin/portalsatu.com
Himpunan mahasiswa Peminatan PKIP FKM Unmuha foto bersama saat usai lakukan sosialisasi di Simpang Limong, Banda Aceh, Sabtu, 10 November 2018. Foto: Jamaluddin/portalsatu.com

BANDA ACEH - Sekitar seratusan mahasiswa peminatan Pendidikan Kesehatan dan Ilmu Perilaku (PKIP) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh memperingati Hari Kesehatan Nasional dengan membagi-bagikan seratus paket buah-buahan kepada masyarakat umum yang melintasi Bundaran Simpang Limong, Banda Aceh, Sabtu, 10 November 2018.

Ketua pelaksana peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Mahasiswa PKIP FKM Unmuha, Muhammad Shoqiful Huda, mengatakan, buah-buahan yang dibagikan di antaranya buah jeruk, salak, sawo, dan pisang kepada masyarakat.

"Ini apresiasi di Hari Kesehatan Nasional, kami mengajak masyarakat untuk membiasakan mengonsumsi buah. Tahun sebelumnya (pembagian buh-buahan) kami laksanakan di sini juga (Simpang lima). Program dari pemerintah pun sudah ada seperti Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), dan salah satu adalah makan buah dan sayur, itulah yang kami angkat hari ini," kata MS. Huda.

Ketua Peminatan PKIP FKM Unmuha, H. Ibrahim Laweung HS., SKM., MNS.c, ikut bergabung dengan para mahasiswa yang melakukan sosialisasi hidup sehat. Kepada portalsatu.com, Ibrahim mengatakan, setiap Hari Kesehatan Nasional, mahasiswa Peminatan PKIP FKM Unmuha selalu aktif berpartisipasi.

"Kegiatan ini juga untuk mengubah perilaku masyarakat kita yang selama ini seolah-olah buah itu tak berarti, padahal buah itu cukup baik untuk memenuhi kondisi gizi bangsa itu sendiri. Mengonsumsi buah adalah salah satu upaya terbaik untuk perawatan kesehatan," kata Ibrahim.

Menurut Ibrahim, semakin banyak mengonsumsi buah apalagi jika dibuat jus dari bermacam-macam buah dengan memadukan berbagai jenis buah-buahan, hal itu dinilai semakin bagus.

"Tujuan dari sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa dari PKIP FKM Unmuha agar masyarakat mencintai mengonsumsi buah," kata Ibrahim yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Aceh.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.