22 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mahasiswa Poliven Aceh Galang Dana untuk Korban Gempa-Tsunami Sulteng

...

  • Fazil
  • 06 October 2018 08:00 WIB

@Fazil/portalsatu.com
@Fazil/portalsatu.com

BANDA ACEH - Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) Politeknik Indonesia Venezuela (Poliven) Aceh bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa-tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, di Simpang Lampeuneurut, Aceh Besar, Jumat, 5 Oktober 2018.

Puluhan mahasiswa melakukan aksi solidaritas itu meliputi Himpunan Mahasiswa Teknologi Produksi Benih Ikan dan Pangan Ikan (HIMATEPNIPA), Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Ternak, Himpunan Mahasiswa Diploma Tiga Perkebunan (HIMADIPKA), HIMAPROTIP, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan BEM Politeknik Indonesia Venezuela.

Lokasi penggalangan dana terdapat empat titik, Simpang Lambaro, Simpang Lampeuneurut, Simpang Dodik dan Simpang Batoh.

Ketua BEM Poliven Aceh, Andika Saputra, mengatakan, ini bentuk kepedulian mahasiswa untuk membantu semampunya kepada para korban yang sedang mengalami musibah di Kota Palu dan Donggala. Dengan adanya aksi solidaritas seperti ini semoga dapat meringankan beban masyarakat di sana.

“Aksi galang dana ini kita juga bekerja sama dengan pihak ACT, sejak tanggal 3 hingga 6 Oktober 2018. Setelah itu, dana yang terkumpul akan diserahkan langsung melalui ACT besok (Sabtu). Alhamdulillah, hasil dana yang sudah terkumpul saat ini mencapai Rp19.433.300,” kata Andika Saputra kepada portalsatu.com, Jumat.

Selain menggalang dana di persimpangan jalan baik di kawasan Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, lanjut Andika, pihaknya juga membuka donasi melalui rekening atas nama T. Maratisna Bank Mandiri 158-00-0373632-9.

“Besok (Sabtu) kita juga akan menggelar zikir dan doa bersama untuk para korban di Kampus Poliven, tentunya kita berharap para korban tetap tabah dalam menghadapi musibah tersebut,” ujar Andika Saputra.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.