16 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mahasiswa STIA Nasional Lhokseumawe Galang Dana Untuk Palu dan Donggala

...

  • PORTALSATU
  • 11 October 2018 21:00 WIB

Mahasiswa STIA Nasional Lhokseumawe galang dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. @istimewa
Mahasiswa STIA Nasional Lhokseumawe galang dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. @istimewa

LHOKSEUMAWE - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nasional Lhokseumawe melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Ketua BEM STIA Nasional Lhokseumawe, Mardana Saputra, Kamis, 11 Oktober 2018, mengatakan, penggalangan dana dilakukan di sejumlah lokasi di wilayah Lhokseumawe sejak Rabu lalu. "Kita lakukan secara door to door, serta berdiri di persimpangan lampu merah, dan membuat posko di sejumlah titik untuk mengumpulkan sumbangan dari masyarakat. Mudah-mudahan dengan dana yang terkumpul ini bisa sedikit meringankan beban korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala," ujar Mardana yang juga koordinator penggalangan dana itu.

Pembina BEM STIA Nasional Lhokseumawe, Safrida, S.Sos., M.AP., menambahkan, aksi penggalangan dana selama sepekan itu melibatkan ratusan mahasiswa STIA Nasional dan STIMIK Lhokseumawe. Total sumbangan yang dikumpulkan dari masyarakat hingga Kamis (hari ini) Rp10 juta lebih.

"Alhamdulillah, partisipasi masyarakat memberikan sumbangan sangat luar biasa. Sumbangan itu diperoleh melalui aksi penggalangan dana secara door to door, termasuk dari masyarakat pedagang di pasar, pengendara, dan sebagian datang langsung untuk menyumbang kepada kami," kata Safrida.

Safrida mengatakan, seluruh dana yang terkumpul akan diserahkan melalui pihak yang menangani penanggulangan bencana alam untuk disalurkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. "Semoga ini bermanfaat bagi mereka yang sedang tertimpa musibah. Kita sangat prihatin melihat kondisi saudara kita di Palu dan Donggala, makanya kita berusaha membantu dengan penggalangan dana itu," ujarnya.[](rel)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.