16 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mahasiswa Umuslim Tiba di Jepang, Kuliah Dua Semester

...

  • PORTALSATU
  • 13 September 2018 08:30 WIB

Dua mahasiswa Umuslim tiba di Jepang. @istimewa
Dua mahasiswa Umuslim tiba di Jepang. @istimewa

BIREUEN - Dua mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan diberangkatkan ke Jepang untuk  mengikuti perkuliahan selama dua semester di Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang, Rabu (12/9).

Keberangkatan dua mahasiswa tersebut menurut Rektor Umuslim, Amiruddin Idris, adalah untuk  mengikuti perkuliahan sebagai tindak lanjut kerjasama pertukaran mahasiswa Umuslim dengan Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang.

Menurutnya penandatangan MoU  telah dilakukan pihaknya tiga tahun lalu, dari pihak NGU ditandatangani langsung  Prof . Hisao Kibune President Nagoya Gakuin University (NGU) dan aplikasi MoU tersebut sudah berlangsung dua kali pengiriman mahasiswa.

Program pengiriman mahasiswa ini, merupakan tahun kedua, setelah tahun pertama dianggap sukses, dimana mahasiswa umuslim baru saja  kembali, setelah menetap di Jepang selama satu tahun.

"Begitu juga dengan  dua mahasiswa Jepang, yaitu Natsuko Saeki dan Kaito Fukugawa sudah kembali ke negaranya setelah menempuh pendidikan di Umuslim selama dua semester," jelas Rektor Umuslim H.Amiruddin Idris.

Kedua mahasiswa tersebut Bilal Faranov dari Fisip Prodi Hubungan International (HI) dan Alfurqan dari FKIP Prodi Bahasa Inggris. "Mereka berdua mengikuti perkuliahan di Jepang selama dua semester (1 tahun)," ungkap kabag humas Zulkifli, M.Kom.

"Alhamdulillah mereka sudah tiba di Jepang, sudah mulai mengikuti tahapan proses perkuliahan bersama sejumlah mahasiswa, baik dari Jepang maupun manca negara yang kuliah di NGU jepang," pungkas Zulkifli. [] rel

Editor: Arman

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.