23 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pengurus PD PII Perguruan Tinggi Banda Aceh Dilantik

...

  • portalsatu.com
  • 07 July 2019 12:00 WIB

Banda Aceh | Pengurus Wilayah Aceh Pelajar Islam Indonesia (PW PII Aceh) pada Sabtu, (6/7/2019) melantik Pengurus Daerah PII Perguruan Tinggi Banda Aceh bertempat di Gedung Aula Pascasarjana  UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Acara ini dihadiri oleh para Akademisi dari PII, dan juga utusan berbagai Ormas dan OKP di banda Aceh.

Para pengurus yang baru dilantik terdiri dari Ketua Umum yang dijabat oleh Muhammad Azwar Salem, Miftahussurur sebagai Sekretaris Umum, Humairah sebagai Bedahara Umum, Muhammad Apriliandi sebagai Ketua I bidang kaderisasi, Muklisin Sebagai Ketua II bidang PPO, Irhamnas Shalihin sebagai ketua III bidang KLM, Fuad Rizla sebagai ketua IV bidang Komunikasi Ummat, Ayya Rizka Nadhira Sebagai Ketua V bidang Keputrian dan berbagai departemen lainnya.

Semua pengurus yang dilantik terlihat khidmat dalam mengikuti prosesi pengambilan sumpah kepengurusan yang dipimpin oleh sekretaris PW PII Aceh Teuku M. Rizki Aulia Rahmat.

Usai melantik, dalam sambutannya Teuku M. Rizki Aulia Rahmat menyampaikan supaya kepengurusan PD PII yang baru dilantik bisa menjadi ikon seorang Muslim yang berjiwa imamah di tengah-tengah kehidupan sehari-hari.

Selain itu Teuku Rizki juga berharap mereka yang baru dilantik bisa mengemban amanah menjadi seorang Muslim yang baik dan menjadi rahmatan lil’alamin.

Usai dilantik, Ketua Umum PD PII Perguruan Tinggi Banda Aceh menyampaikan dirinya menjadi Ketua Umum adalah hasil dari konferensi Daerah PII PT Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Azwar juga menjelaskan bahwa dia bukanlah yang terbaik diantara semua peserta Konferensi, oleh karena itulah ia berharap dari para pengurus yang ia pimpin untuk memberinya dukungan jika ia membuat kebenaran dan juga meluruskannya jika ia berbuat kesalahan.

Selainitu Azwar juga menjelaska bahwa salah satu poin utama kerja kepengurusan pereode ini ialah membenahi sistem pendidikan tinggi yang ada di Banda Aceh, terkait banyaknya laporan mahasiswa yang tidak setuju dan tidak puas terhadap sistem pendidikan tinggi yang sedang mereka jalani.

Oleh karena itulah dia berharap bisa bekerja sama dengan semua elemen untuk memecahkan masalah ini.

Acara ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. Hasbi Amiruddin, MA, selaku salah satu mantan Ketua PD PII Perguruan Tinggi Banda Aceh.

Dalam kesempatan ini Prof. Hasbi menyampaikan bahwa kerja keras dan ikhtiar tanpa henti adalah jalan menuju kesuksesan, karena Allah SWT tidak akan merubah nasip suatu kaum kecuali kita yang merubahnya sendiri.

“Seperti kata pepatah cina, tak kerja mati” ujarnya.

Selain itu acara ini juga dimeriah oleh penyair Muhammad Rain yang membawakan beberapa puisinya di sela-sela acara.[] Rilis

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.