26 November 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Peringati Maulid Nabi, Pesantren Misbahul Ulum Gelar Aneka Lomba

...

  • PORTALSATU
  • 30 October 2020 06:30 WIB

Perayaan maulid di Pesantren Modern Misbahul Ulum. Foto: Humas Misbahul Ulum
Perayaan maulid di Pesantren Modern Misbahul Ulum. Foto: Humas Misbahul Ulum

LHOKSEUMAWE – Pesantren Modern Misbahul Ulum, Kamis, 29 Oktober 2020, menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Pada maulid yang turut dihadiri para orang tua santri itu juga digelar beraneka lomba di Aula Teuku Umar dan Cut Nyak Dhien Kompleks Pesantren Modern Misbahul Ulum.

Acara dibuka dengan penampilan sanggar Raudhatul Ibadah membawa lantunan zikir dan shalawat, dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran.

Pimpinan Pesantren Modern Misbahul Ulum, KH. Dr. Hamdani Khalifah, M.A., dalam sambutannya menjelaskan, maulid merupakan sebuah momentum untuk mengingat kembali perjuangan dan sosok teladan Baginda Nabi Muhammad SAW.

Hamdani Khalifah juga mengulang kilas balik sejarah, biografi serta masa suka dan duka perjalanan dakwah Nabi Muhammad SAW. "Kita menggelar perayaan maulid kali ini untuk membangkitkan iman, dan untuk menambah pendidikan serta pengetahuan seputar kisah hidup Rasulullah,” jelasnya.

[KH. Hamdani Khalifah. Foto: Humas Misbahul Ulum]

Sementara itu, Ustaz Zikri yang menangani bagian ibadah santri menjelaskan, untuk memeriahkan acara maulid tersebut, para santri menggelar beberapa lomba islami. Di antaranya, tahfidz Al-Quran, syarhil Al-Quran antarasrama santri dan lomba azan. Serangkaian lomba tersebut merupakan bagian dari pendidikan ekstrakurikuler di pesantren modern ini.

"Kami berharap walau di tengah masa pandemi, seluruh santri dan majelis guru tetap berpegang teguh pada nilai-nilai pendidikan serta menerapkan protokol kesehatan dalam implimentasinya untuk mewujudkan generasi cerdas sesuai dengan teladan umat manusia yaitu Baginda Nabi Muhammad SAW,” pesannya.[rilis]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.