19 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Perkemahan Tahfizh Gebyar Pemuda di Islamic Center Lhokseumawe

...

  • Fazil
  • 12 May 2019 04:00 WIB

Acara pembukaan Perkemahan Tahfizh Gebyar Pemuda di Islamic Center Lhokseumawe
Acara pembukaan Perkemahan Tahfizh Gebyar Pemuda di Islamic Center Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE - Perkemahan Tahfizh Gebyar Pemuda Rihlah Shaum (PETA GPRS) ke-4 Remaja Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Lhokseumawe resmi dibuka, di Aula Syamsuddin As-Sumatrani Kompleks MAIC, Sabtu, 11 Mei 2019.

Ketua Pelaksana PETA GPRS, Tgk. Fachrurreza, S.Pd., mengatakan, kegiatan tersebut untuk tahun ini diikuti 120 peserta, 68 laki-laki (ikhwan) dan 52 perempuan (akhwat) dari kalangan pelajar, santri maupun mahasiswa dan umum.

Fachrurreza menjelaskan, para peserta perkemahan tahfidz akan dikarantina selama 20 hari sejak hari ke-6 sampai 25 Ramadhan 1440 hijriah, atau 11 hingga 30 Mei 2019 dengan target hafalan 5 juz yaitu juz 29, 30, 1, 2, dan 3.

"Adapun selain mengikuti progam menghafal qur'an, para peserta juga akan diberikan materi pada siang hari yaitu materi, fiqh, kepemimpinan, akhlak, dan tahsinul qur'an yang diisi oleh para pemateri profesional terdiri dari para da'i, ulama, dan cendekiawan muslim serta aktivis Islam di kota Lhokseumawe," kata Tgk. Reza, yang juga guru Dayah Tahfidzul Quran Imam Syafi'i tersebut.

Ketua Umum Remaja Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, Tgk. Muhammad, S.H., berharap para peserta selama masa karantina dapat menghafal mencapai target yang telah ditentukan. Para peserta yang lulus karantina nantinya akan dijadikan sebagai remaja Masjid Islamic Center. 

Oleh karena itu, lanjut Tgk. Muhammad, para peserta setelah lulus agar dapat menjadi teladan (uswah) saat kembali ke gampong masing-masing. 

Alumni IAIN Lhokseumawe itu menambahkan, pihaknya dari remaja Masjid Islamic Center juga membuka ladang amal kepada masyarakat Lhokseumawe dan sekitarnya. "Artinya masyarakat boleh menyumbang dalam bentuk makanan berbuka dan sahur, sembako dan sebagainya ataupun dalam bentuk uang yang nantinya dipergunakan untuk kebutuhan para penghafal Alquran di bulan Ramadhan".

Sementara itu, Kabag Hukum Setdako Lhokseumawe, Maxalmina, S.H.i.,M.H., dalam sambutannya menyampaikan, Wali Kota sangat mendukung kesuksesas acara PETA GPRS 4 tersebut. "Semoga acara ini dapat melahirkan banyak penghafal Alquran, generasi Islam yang cinta qur'an, dan nantinya para peserta mendapatkan banyak ilmu dari para pemateri yang mengisi acara".

Kegiatan pembukaan tersebut diakhiri dengan penyerahan Alquran hafalan secara simbolis kepada para peserta PETA GPRS 4 oleh Tgk. H. Said Mahdi dari Dinas Syariat Islam Kota Lhokseumawe.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.