26 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


PKBM Ruman Aceh Salurkan Zakat Mal dan Pakaian Hari Raya

...

  • PORTALSATU
  • 04 June 2019 08:50 WIB

Foto Ruman Aceh
Foto Ruman Aceh

BANDA ACEH - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Rumah Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN Aceh) menyalurkan zakat mal, baju hari raya dan buka puasa bersama dalam momen bulan Ramadhan 1440 H. 

PKBM RUMAN Aceh menyalurkan zakat mal seorang muzakki kepada 21 mustahik di Desa Lawe Dua dan Desa Rema, Kecamatan Bukit Tusam, Kabupaten Aceh Tenggara, 3 Juni 2019. 

Zakat mal tersebut diantarkan langsung ke rumah para penerima oleh Ketua PKBM RUMAN Aceh, Rizky Sopya dan Pembinanya, Ahmad Arif didampingi Hadijah Tarigan, guru SDN Rema. 

"Hari ini kita kembali menyalurkan zakat mal dari seorang pilot senior nasional kepada 20 orang  mustahiknya. Masing-masing menerima uang tunai Rp 300.000. Mudah-mudahan menghadirkan manfaat buat penerima dan barakah bagi muzakki", ujar Rizky. 

Dua hari sebelumnya, tim PKBM RUMAN Aceh juga telah menyalurkan zakat mal dari pilot senior nasional tersebut kepada 20 keluarga fakir miskin di seputaran Kota Banda Aceh. Masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp 500.000. 

Pakaian Hari Raya 

Pekan lalu, PKBM RUMAN Aceh baru saja membagikan 30 paket pakaian hari raya kepada 30 keluarga dhuafa binaannya. 

Pakaian Hari Raya itu diserahkan oleh Kepala Sekolah PAUD RUMAN Aceh, Nurul Fajry di kantor sekolah. Beberapa di antaranya diantarkan langsung ke rumah penerimanya di sekitaran Kota Banda Aceh. 

"Pakaian hari raya kali yang kita bagikan ini merupakan donasi dari dua donatur yang mempunyai toko pakaian muslim buat anak dan dewasa. Terima kasih kami haturkan kepada kedua donatur", ujar Fajry tersenyum.  

Buka Puasa Bersama 

Sementara itu, Pembina PKBM RUMAN Aceh, Ahmad Arif mengungkapkan bahwa sebanyak 70 orang mengikuti kegiatan buka puasa bersama di aula serbaguna PKBM RUMAN Aceh belum lama ini. 

Kegiatan tersebut digelar atas donasi dari Pendiri Paradise Institute, Maula Nikma bersamaan dengan syukuran milad (hari kelahiran) istrinya.  

"Setelah menikmati  hidangan buka puasa bersama. Sebanyak 30 anak yatim dan dhuafa menerima hadiah uang tunai dari donatur kegiatan ini. Kebahagiaan terpancar pada air muka mereka, alhamdulillah", kata Arif.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.