15 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Prof Sangidu Beri Kuliah Umum di FAH UIN Ar-Raniry

...

  • PORTALSATU
  • 09 March 2018 20:00 WIB

BANDA ACEHDosen Departemen Antar Budaya Fakultas Ilmu Budaya UGM Yogyakarta sekaligus mantan atase pendidikan RI di Kairo, Prof. Sangidu Asofa, memberikan kuliah umum dan kuliah tamu di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Kegiatan itu berlangsung di Aula Mini FAH Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Kamis-Jumat, 8-9 Maret 2018.

Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab FAH UIN Ar-Raniry Dr. Zulhelmi mengatakan, selain kuliah umum pihaknya juga membuat FGD di Prodi Bahasa dan Sastra Arab FAH.

“Selama dua hari Prof. Sangidu akan berada di FAH UIN Ar-Raniry untuk mengisi kuliah umum dan berpartisipasi untuk mengajar di kelas serta dilanjutkan dengan bimbingan skripsi dan FGD bersama dosen BSA,” kata Zulhelmi.

Sementara itu, Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan FAH Nasruddin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk realisasi kesepakatan kerjasama (MoU) yang telah ditandatangani oleh seluruh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora se-Indonesia yang terhimpun dalam sebuah asosiasi bernama Asosiasi Dosen-Dosen Ilmu Adab (ADIA).

“Kita berharap semoga Bapak Prof. Sangidu mampu memberi spirit kepada mahasiswa dan juga memfasilitasi jika nanti mahasiswa BSA berkeinginan melanjutkan studi S2 ke timur tengah, hal itu sangat mungkin karena Bapak Sangidu merupakan mantan atase pendidikan untuk timur tengah khususnya di Mesir,” kata Nasruddin.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Sangidu berjanji akan memfasilitasi pertukaran mahasiswa dari Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry dengan Mesir.

“Saya bersedia memfasilitasi mahasiswa FAH yang ingin mengambil S2 di Canal Mesir tetapi maksimal empat orang. Saya bisa menjamin bisa diterima karena Rektornya sahabat saya,” kata Prof. Sangidu.[]

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.