26 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Program Beasiswa Jadikan Turki Pusat Pendidikan Tinggi Global

...

  • ANADOLU AGENCY
  • 14 February 2019 21:00 WIB

Ketua Kepresidenan Turki untuk Orang-orang Turki di Luar Negeri dan Komunitas Terkait (YTB), Abdullah Eren. (Foto file - Anadolu Agency)
Ketua Kepresidenan Turki untuk Orang-orang Turki di Luar Negeri dan Komunitas Terkait (YTB), Abdullah Eren. (Foto file - Anadolu Agency)

WASHINGTON - Program beasiswa yang ditawarkan oleh Kepresidenan Turki untuk Orang-orang Turki di Luar Negeri dan Komunitas Terkait (YTB) menjadikan negara itu sebagai pusat pendidikan tinggi global.

Dalam sebuah acara di markas besar PBB di New York, Kepala YTB Abdullah Eren mengatakan Turkiye Scholarships Program yang didanai negara akan mengubah Turki jadi rumah kedua bagi pelajar dari seluruh dunia.

Program itu menawarkan bantuan keuangan dan pendidikan universitas untuk siswa di bidang yang dituju.

"Selain pendidikan universitas, Turkiye Scholarships Program bertujuan memberikan mahasiswa manfaat dari program itu dengan kegiatan ekstrakurikuler sosial, budaya, dan akademik saat mereka berada di Turki," jelas Eren.

Program itu tersedia untuk setiap tingkat studi, termasuk sarjana, pascasarjana, penelitian dan peluang pendidikan bahasa penuh waktu dan jangka pendek di universitas paling bergengsi di Turki.

Eren mengatakan mahasiswa yang menyelesaikan pendidikan tinggi mereka di Turki secara tak langsung menjadi duta besar sukarela yang membangun jembatan persahabatan antara Turki dan negara mereka.

"Untuk mempertahankan hubungan ini, jaringan Alumni Turki telah dibentuk dan jumlah anggotanya kini mencapai lebih dari 150.000 orang, dengan sekitar 30 Asosiasi Alumni Turki terdaftar di lebih dari 20 negara," tambah Eren.

Dia juga mengatakan Turki menampung sekitar 150.000 siswa internasional, dan lebih dari 17.000 di antaranya mendapat beasiswa.

"Negara kami ingin menampung 200.000 siswa internasional pada tahun 2023," kata dia lagi.[]Sumber:anadolu agency

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.