26 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Rektor Unimal Lantik Puluhan Pejabat Baru, Ini Nama-namanya

...

  • Fazil
  • 14 June 2019 21:30 WIB

Foto: Humas Unimal
Foto: Humas Unimal

LHOKSEUMAWE - Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal), Dr. Herman Fithra, melantik 22 pejabat baru, di Aula Meurah Silu Gedung Pascasarjana, Lancang Garam, Lhokseumawe, Jumat, 14 Juni 2019.

Pejabat dilantik tersebut Dr. Rinaldi Mirsa, sebagai Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik menggantikan Dr. Ir. Azhari. Kemudian, Reza Putra, ST., M.Eng., dilantik sebagai Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Faktultas Teknik, menggantikan Zulfikar, ST., MT., dan Muhammad, ST., M.Eng., dilantik menjadi Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik menggantikan Asri, ST., M.T. 

Selanjutnya, Anwar Puteh, SE., M.E., dilantik sebagai Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggantikan Khairil Anwar, SE.,M.Si., Yulius Dharma, S.Ag M.Si dilantik sebagai Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggantikan Dr. Damanhur Lc, MA., Hijri Juliansyah SP M.Ec dilantik sebagai Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggantikan Iswadi, SE. Ak., M.Si.

Dr. Ir. Azhari, M.Sc dilantik sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat menggantikan Yulius Dharma, S.Ag M.Si., Ir. Syamsul Bahri, M.Si., dilantik menjadi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan menggantikan Dr. Dahlan Abdullah, ST., M.Kom yang kembali dilantik menjadi Kepala UPT Pengembangan Kelembagaan Unimal.

Selain itu, Anismar S.Ag M.Si dilantik menjadi Ketua Pusat Studi Pengabdian Masyarakat pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, menggantikan Anwar Puteh, SE.,ME., Yusrizal, SH.,MH., dilantik sebagai Ketua Pusat Studi Ekonomi, Hukum dan Sosial Politik pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat, menggantikan Anismar, SAg.,MSi., Asri, ST.,MT., dilantik sebagai Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan pada Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi Unimal menggantikan Muhammad, ST.,M.Eng. Selanjutnya, Zulfikar, ST.,MT., dilantik menjadi Kepala Bagian Keuangan dan Kepegawaian pada Biro Administrasi Umum dan Keuangan menggantikan Ricky Agusfidar, SE.

Sedangkan Jamaluddin, SE.,MSi., dilantik sebagai Kepala Bagian Umum pada Biro Administrasi Umum dan Keuangan, menggantikan M. Musa Selamat, S.Sos., sementara Yusrawati, SE.,MSM., dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Hukum yang menggantikan Rosmanita, SH. Selanjutnya Chairul Irfan, SE., dilantik sebagai Kepala Subbagian Administrasi Umum dan Keuangan di Fakultas Pertanian menggantikan Jamaluddin, SH., dan Rosmanita, SH., dilantik sebagai Kepala Subbagian Akademik dan Kemahasiswaan pada Fakultas Hukum menggantikan Megawati, S.Sos.

Kemudian, Jamaluddin, SH., dilantik sebagai Kepala Tata Usaha pada Bagian Umum Unimal menggantikan Yusrawati, SE.,MSM., Muhammad Musa Selamat, S.Sos., dilantik menjadi Subbagian Perlengkapan dan Rumah Tangga pada Bagian Umum menggantikan Jamaluddin, SH. Dan Dr. Murhaban, SE.,MSi.AK., dilantik sebagai Ketua Program Studi Akutansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, menggantikan Dr. Muammar Khaddafi. 

Dr. Murtala, SE.,MSi., dilantik menjadi Ketua Program Studi Ekonomi Pembangunan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, menggantikan Hijri Juliansyah, SP., MEc., dan  terakhir yakni Dr. Mohd Haikal, SE.,MM., dilantik menjadi Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggantikan Marzuki, S.E., M.Ec.

Rektor Unimal, Herman Fithra, mengingatkan bahwa dirinya mempunyai kontrak tidak tertulis untuk membawa lembaga ini menjadi lebih baik. Komitmen pertamanya kepada senat dan pihak Kementerian Ristekdikti setelah dilantik adalah menyelesaikan status Unimal.

“Tapi belum sampai di angka 100, baru 90. Mohon maaf bila ada yang harus direstrukturalisasi,” kata Herman di hadapan pejabat baru dan seluruh hadirin.

Ia mencontohkan, kabag keuangan dan kepegawaian yang pernah dipisahkan kendati tidak definitif. Dalam perjalanan kedua bagian tersebut harus disatukan kembali. Untuk itu, mulai pekan depan bahwa dua jabatan kepala biro di Unimal akan dilelang, maka siapa pun yang memenuhi syarat silakan ikut.

"Kalau sekarang jabatan di Unimal diisi oleh orang dari Fakultas Teknik, karena ada beberapa kondisi. Misalnya, untuk jabatan kepala bagian, dirinya sudah meminta dosen dari berbagai fakultas untuk mengisi jabatan tersebut dengan syarat harus mengundurkan diri dari dosen, tapi banyak yang tidak menyanggupi,” katanya.

Oleh karenanya, Herman mengingatkan semua pegawai di Unimal tentang posisinya yang memiliki atasan dan pimpinan, termasuk dirinya. ”Atasan saya Menristekdikti. Kita adalah aparatur sipil negara, saya meminta agar kita membangun tim yang bagus,” ungkapnya.[](Rilis

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.