13 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Remaja Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Adakan Bazar Buku

...

  • PORTALSATU
  • 22 May 2018 09:00 WIB

Kegiatan bazar buku di depan sekretariat Remaja Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Senin, 21 Mei 2018 @Portalsatu.com/Jamaluddin
Kegiatan bazar buku di depan sekretariat Remaja Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Senin, 21 Mei 2018 @Portalsatu.com/Jamaluddin

BANDA ACEH - Remaja Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh mengadakan Bazar Buku Gema Ramadan 1439 H di depan Sekretariat Remaja Masjid Raya Baiturrahman.

Ketua Umum Remaja Masjid Raya Anwar, pada Senin, 21 Mei 2018 mengatakan Bazar tersebut telah dibuka sejak 20 Mei sampai 3 Juni 2018.

“Di bazar ini kami menjual buku-buku dengan harga terendah mulai dari Rp:5000 - Rp:400.000 per buku, dan di sini kami juga menyediakan berbagai aksesoris muslim seperti peci, dan lain-lain,” kata Anwar.

Anwar juga mengatakan timnya pada acara Bazar Buku Gema Ramadan 1439 H, dengan tema 'Meraih Ketaqwaan Ramadan, Satukan Langkah Memperkuat Ukhuwah' tahun ini telah menyiapkan ratusan judul buku islami untuk para pengunjung.

“Bazar buku ini kami buka pada setiap harinya di gelar mulai pukul: 08:30 pagi – 17:00 sore,” katanya.

Selain mengadakan bazar buku, Ramazan 1439 H, kata Anwar, tahun ini  remaja masjid juga berencana mengadakan bakti sosial, di antaranya  termasuk kegiatan melakukan bersih-bersih masjid,  juga ada safari Ramadan, kajian muslimah, pelatihan TPA, dan lain-lain.

“Ramadan ini kami berencana akan mengunjungi salah satu panti asuhan lagi, sebagaimana telah kami laksanakan pada Ramadan tahun lalu, dan pada tahun ini kami akan mengunjungi  panti asuhan yang berbeda,” katanya.

 Anwar mengatakan, Bazar Buku diselenggarakan sebagai upaya untuk mempererat hubungan masyarakat dengan masjid, dan juga sebagai media untuk merealisasikan program berniaga bagi remaja masjid (untuk mengakrabkan dunia niaga dengan remaja masjid).[]

Penulis: Jamaluddin.

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.