18 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Safwadi Pimpin HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara

...

  • DATUK HARIS MOLANA
  • 10 January 2017 15:30 WIB

Safwadi.@IST
Safwadi.@IST

LHOKSEUMAWE - Konferensi Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (Konfercab HMI) Lhokseumawe-Aceh Utara akhirnya menetapkan Safwadi sebagai ketua umum periode 2016/2017. Peserta Konfercab secara aklamasi memilih Safwadi dari HMI Komisariat Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh.

Ketua panitia, Jadidan mengatakan, penetapan ketua umum terpilih merupakan keputusan bersama peserta Konfercab yang telah dilaksanakan selama lima hari berturut-turut di dua lokasi, Gedung Rahmaniah, Blang Panyang, Muara Satu, dan Sekretariat HMI di Kecamatan Banda Sakti.

“Kegiatan diikuti seluruh komisariat HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara yakni  HMI komisariat Ekonomi, Hukum, FISIP, Pertanian, Teknik Universitas Malikussaleh. Kemudian HMI komisariat Tarbiyah, Dakwah, Syariah IAIN Malikussaleh, komisariat STIMIK Lhokseumawe dan komisariat Politeknik Lhokseumawe,” kata Jadidan, Selasa, 10 Januari 2017.

Jadidan menjelaskan, awalnya ada tiga orang diusulkan oleh forum untuk menjadi calon ketua umum HMI Lhokseumawe-Aceh Utara. Yakni, Safwadi dari Unimal komisariat hukum, Reffi Bahrijal serta Waliddin, keduanya dari IAIN Malikussaleh.

“Pemilihan dilakukan dengan cara aklamasi karena dari tiga calon yang diusulkan oleh forum, satu di antaranya tidak mencukupi syarat, dan satu lagi mengundurkan diri,” sebut Jadidan.

Safwadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh kader HMI Lhokseumawe-Aceh Utara. “Sudah saatnya kita bersama-sama berbenah untuk memperbaiki HMI, menjalin silaturahmi dengan sesama kader  agar HMI terus bisa bergerak dalam menyelesaikan persoalan umat,” katanya.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.