25 May 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Santri Darul Ihsan Miliki IQ 150

...

  • THAYEB LOH ANGEN
  • 28 November 2016 13:00 WIB

Muhammad Alfi Syahri di Asrma Putra Darul Ihsan. @Ist
Muhammad Alfi Syahri di Asrma Putra Darul Ihsan. @Ist

JANTHO - Muhammad Febry Alfi Syahri, putra Nagan Raya, dinyatakan memiliki IQ 150, paling tinggi dari enam puluh santri-santriwati Dayah Darul Ihsan yang ikut tes penggolongan lengkap tingkat Intelegent Quotient (IQ).

Tes itu dibuat Dayah Darul Ihsan bekerjasama dengan Laboratarium Bimbingan & Konseling UIN Ar-raniry Banda Aceh dibawah asuhan Qurrati a'yuna, M. Pd Kons. Dibantu oleh penguji Nuzliah, M.Pd, Faisal Anwar, M.Ed.

Ketua Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee yang mengurus Dayah Darul Ihsan, Tgk. Musannif Sanusi, SE, mengatakan, Tes IQ diadakan untuk memacu prestasi peserta didik (santri)

"Kami terus berbenah, salah satu cara dengan tes penggolongan lengkap tingkat Intelegent Quotient (IQ), bakat dan minat santri," katanya, di Gampong Siem, Kecamatan Darussalam, Kab. Aceh Besar, Minggu, 27 November 2016, sore.

Muhammad Febry Alfi Syahri adalah putra Nagan Raya, lahir Medan, 2 Februari 1999, dan beralamat di Gampong Guna, Darul Makmur, Nagan Raya.

Tinggi kedua dalam tes itu didapatkan Mustasyar dengan nilai 141 Aceh Besar, dan ketiga, Muhammad Izzat shaddiq dari Nagan Raya dengan IQ 140.

Ketua Tes IQ Darul Ihsan, Ustaz Faisal Anwar, dalam siaran pers, mengatakan, tes tersebut sangat penting untuk menentukan arah masa depan santri.

Hasil tes ini, kata dia,  juga bisa menjadi panduan sekaligus meminimalisir alumni Darul Ihsan ketika masuk Perguruan Tinggi tidak salah menentukan jurusan yang sesuai bakat dan kemampuan.

"Awal tahun 2017 insya Allah akan kembali mengadakan tes serupa dikarenakan santri sudah banyak yang mendaftar untuk segera di tes kembali," katanya.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.