17 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


SD IT Dayah Tu Sop Wakili Bireuen di O2SN Karate dan Silat Aceh

...

  • portalsatu.com
  • 13 April 2019 17:10 WIB

@Istimewa
@Istimewa

Dua siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Assalam Islamic School Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb Pimpinan Tgk H. M
Yusuf A Wahab/Tu Sop akan mewakili Kabupaten Bireuen pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN) Tingkat Aceh tahun 2019 untuk cabang olahraga Karate dan Pencak Silat. 

Kepastian ini setelah dua orang siswa-siswi SD IT Assalam masing-masing  mendapatkan juara 1 cabang karate dan Pencak Silat O2SN tingkat Kabupaten Bireuen yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga pada Rabu(04/2019) Kemarin.

Hal ini disampaikan Kepala SD IT Islamic School Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb Ust. Samir Sabri, SE melalui pesan what'shap pada Sabtu, (13/04/2019) pagi.

Samir menyebut SD IT Assalam mengrimkan 4 siswa putra-putri mewakili UPTD Jeunieb dalam O2SN kabupaten Bireuen cabor karate dan Pencak Silat, kategori Putra dan Putri. 

“Cabor Pencak Silat  kita mendapatkan juara 1 putri atas nama Nailul Rahmah(11) siswa kelas v, dan Juara II Putra atas nama Muhammad Nasir (11) siswa kelas V. Sedangkan Cabor Karate kita mendapatkan Juara I putra atas nama Fasyadil Ridha (11) siswa kelas V, dan Juara II Putri atas nama Yashifa(10) siswa kelas IV,” sebutnya.

Maka dua orang siswa-siswi SD IT Assalam Lanjut Samir akan mewakili Kabupaten Bireuen dalam ajang O2SN Tingkat Aceh masing-masing Nailul Rahmah Cabor Pencak Silat Putri dan Fasyadil Ridha Cabor Karate Putra.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran dan bimbingan kedua pelatih yang telah membina mereka 2 hari dalam seminggu,” tutupnya. 

Secara terpisah Kepala UPTD Jeunieb Kamaruddin,  Spd. MM. Mengatakan pihaknya telah memfasilitasi para peserta dalam berbagai even, termasuk para siswa SD IT Assalam di ajang O2SN kemarin. 

“Kedua kegiatan ini digelar di Sekolah Sukma Bangsa dan Gedung SKB Bireuen diikuti oleh perwakilan siswa dari UPTD -Jeunieb,  Gandapura,  Peusangan Siblah Kreueng, Peusangan Selatan, Peusangan, Jeumpa, Juli, dan UPTD Sp. Mamplam,” kata Kamaruddin.

Dilanjutkan nya 4 orang peserta yang mewakili UPTD Jeunieb mendapatkan juara, mereka merupakan siswa-siswi SD IT Assalam Islamic School milik Tu Sop.

Berikut rinciannya:
Cabor Pencak Silat 
SD IT Azkia UPTD Jeumpa
SD IT  Assalam UPTD Jeunieb
UPTD Peusangan Siblah Kreung
Putri
SD IT Assalam UPTD Jeunieb
UPTD Peusangan Siblah Kreung
UPTD Jeumpa

CABOR Karate:
Putra 
SD IT (UPTD Jeunieb)
UPTD Sp. Mamplam
UPTD Juli
Putri 
UPTD Jumpa
UPTD Juli
SD IT Assalam(UPTD Jeunieb).[] Rilis

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.