23 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Herman Fithra Raih Suara Terbanyak
Senat Unimal Tetapkan Tiga Nama Calon Rektor

...

  • Fazil
  • 28 July 2018 19:50 WIB

@Fazil
@Fazil

LHOKSEUMAWE - Senat Universitas Malikussaleh (Unimal) menetapkan tiga nama sebagai calon rektor yang akan dipilih pada Agustus 2018. Ketiga calon rektor itu ditetapkan senat dalam tahapan penyaringan seusai penyampaian visi dan misi delapan bakal calon di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Sabtu, 28 Juli 2018.

Ketiga calon rektor tersebut Dr. Herman Fithra, S.T., M.T. (Dosen Fakultas Teknik), yang meraih suara terbanyak yaitu 27 suara, Iskandar Zulkarnaen, S.E., M.Si., Ph.D. (Dosen Fakultas ISIP) enam suara, dan Dr. Ir. Wesli, M.T. (Dosen Fakultas Teknik) satu suara. Sedangkan satu suara lainnya abstain. Ketiga nama itu ditetapkan setelah dipilih oleh 35 anggota Senat Unimal melalui tahapan penyaringan calon rektor.

Ketua Senat Unimal Prof. Dr. Apridar, M.Si., mengatakan, penetapan tiga nama sebagai calon rektor itu melalui proses penyaringan terhadap delapan bakal calon yang sudah menyampaikan visi dan misi. Ketiga nama calon rektor tersebut akan diserahkan kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemenristekdikti untuk ditelusuri rekam jejak keuangannya.

"Setelah itu nantinya baru akan dijadwalkan pemilihan Rektor Unimal dengan menggunakan suara (Senat Unimal dan) Kemenristekdikti. Untuk pemilihan (calon rektor) ini saya berusaha seoptimal mungkin berdiri pada posisi yang netral, makanya saya sendiri menyatakan memilih terhadap kedelapan calon itu tanpa memasuki bilik suara," kata Apridar kepada portalsatu.com usai pemilihan calon rektor, Sabtu sore.

Hal itu dilakukan Apridar untuk menunjukkan kepada anggota Senat Unimal bahwa dirinya cinta kepada delapan bakal calon rektor tersebut dan kebersamaanlah yang menentukan. "Artinya siapa saja yang dipilih oleh anggota senat, saya pun akan mendukung kepada calon dimaksud. Pemilihan dilakukan dengan cara demokratis dan tidak terjadi kegaduhan yang dikhawatirkan. Bahkan terlaksana pemilihan (calon) rektor ini dengan penuh kekeluargaan dan kehangatan," ungkap Apridar yang juga Rektor Unimal saat ini.[]

Baca juga: Delapan Bakal Calon Rektor Unimal Sampaikan Visi Misi

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.